Hati-hati, Ternyata Makan dan Minum Bekas Orang Lain Berisiko Menyebarkan Penyakit Menular

Hati-hati, Ternyata Makan dan Minum  Bekas Orang Lain Berisiko Menyebarkan Penyakit Menular

Hati-hati!Ternyata Bahaya Loh Makan dan Minum dari Bekas Orang Lain: Berisiko Penyebaran Penyakit Menular (foto by pinterest)--

Virus seperti ini dapat ditemukan pada cairan hidung dan tenggorokan, cairan dalam lepuhan dan juga dalam kotoran dari area itu sendiri yang dimana virus ini akan berpindah ke orang lain.

BACA JUGA:Bumil Wajib Tahu, Ternyata Kandungan Skincare Ini Tidak Aman Digunakan Saat Mengandung

BACA JUGA:4 Sifat Introvert Yang Perlu Dipahami, Kamu Termasuk yang Mana?

3. Penyakit kulit

Penyakit kulit ini ditandai dengan danya lepuha pada kulit anda yang bisa menyebabkan yang menyebabkan cairan kemerahan yang ada dikulit yang ada disekitar mulut, yang bisa berakhir dengan pecahan sehingga menjadi kulit yang lepeh.

Penyakit ini juga ditularkan dari air liur, adanya pergantian alt makan dan faktor lain yang menjadikan salah satu faktor resiko dari penularannya.

4. Penyaakit ISPA (Infeksi saluran pernafasan atas)

Hal ini dikarenakan karena penyakit ispa memiliki gejala berupa demam ringan, nyeri otot, batuk dan juga nyeri tenggorokan.

Kondisi penyakit ini bisa desabkan karena air liurnya, oleh karena itu saat anda bertukar alat makan akan mendikan anda mendapatkan kuman dan juga bakteri yang akan masuk pada tubuh.

Apalagi teman anda yang memiliki daya tahan tubuhh yang lemah maka anda dan teman anda akan memiliki gejala yang serupa, yang akan merusak tubuh kalian dengan cepat.

Iitulah ragampenyakit diatas yang bisa meular jika kamu sering berbagi alat makan dengan teman atau orang lain. Agar kamu terjaga dan terhindari dari hal tersebut, bawalah alat makan sendiri, untuk diri sendiri agar lebih tetap terjaga.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: