Catat, ini 7 Hal yang Diturunkan Oleh Orang Tua Kepada Anaknya, Simak Selengkapnya

Catat,  ini 7 Hal yang Diturunkan Oleh Orang Tua Kepada Anaknya, Simak Selengkapnya

7 Hal yang Diturunkan Orang Tua Kepada Anaknya (Foto by Freepik)--

Menurut mereka paling hanya 40 sampai 60 persen saja kecerdasan yang bersifat turun-temurun, sisanya tergantung pada faktor lingkungan sekitarnya.

3.  Penampilan Fisik

Penampilan fisik pada anak seperti, warna kulit, warna rambut, bentuk wajah, postur tubuh, dll. Biasanya merupakan fitur pada tubuh yang diwariskan dari seorang ibu.

BACA JUGA:Kecanduan HP? Ikuti Beberapa Latihan Ini Agar Tidak Kecanduan HP Khususnya Saat Sedang Makan

BACA JUGA:Benarkah Media Soaial Sudah Menjadi Wadah Untuk Mengekspresi Jati Diri Seseorang? ini Penjelasannya

4.  Pola Makan

Kebiasaan makan seorang anak juga berupakan faktor yang diturunkan kepada anaknya. Dalam perihal pola makan, biasanya si anak akan mengikuti kebiasaan makan ibunya termasuk juga selera makannya.

Kenapa demikian? Karena sejak dalam kandungan, apa saja yang dimakan oleh ibunya itu akan masuk sebagian ke janin. Oleh karena itu, sebaiknya sejak hamil ibu harus menjaga pola makan dan mengonsumsi makanan sehat, agar nantinya si anak juga memiliki selera makan makanan yang sehat.

5.  Daya Tahan Tubuh

Daya tahan tubuh seorang anak ternyata bukan dari seorang ayah yang suka berolahraga. Melainkan, menurut sebuah penelitian bahwa mitokondiria pada seorang ibu memegang peran penting dalam hal metabolisme tubuh seorang anak.

Mitokondria juga mendukung proses pengiriman oksigen ke tubuh, sehingga daya tahan tubuh seorang anak itu menuruh dari DNA ibunya.

6.  Posisi dan Pola Tidur

Seorang anak juga akan memliki kebiasaan posisi dan pola tidur yang sama dengan orang tuanya. Kira-kira menurun dari ayah atau ibu?

Jawabannya adalah ibu! Seorang anak akan mengikuti kebiasaan tidur ibunya. Itu terjadi ketika sejak di dalam kandungan seorang ibu memiliki kebiasaan tidur telentang atau tengkurap, maka hal tersebut juga akan menurun pada anak.

Selain itu, ika ibunya memiliki gangguan tidur, maka hal tersebut juga bisa menurun kepada anaknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: