40 Tenaga Medis Periksa Kesehatan Bacakada Tasikmalaya, Pemeriksaan Selama 6 Jam Untuk Setiap Paslon

40 Tenaga Medis Periksa Kesehatan Bacakada Tasikmalaya, Pemeriksaan Selama 6 Jam Untuk Setiap Paslon

40 Tenaga Medis Periksa Kesehatan Bacakada Tasikmalaya, Pemeriksaan Selama 6 Jam Untuk Setiap Paslon--Fajar

RADARTASIKTV.ID - Setelah selesai melaksanakan pendaftaran bakal calon Bupati dan wakil Bupati, dan menghasilkan 3 Paslon terdaftar, KPU Kabupaten Tasikmalaya, melaksanakan pemeriksaan kesehatan menyeluruh bagi seluruh pasangan calon.

Pemeriksaan kesehatan bekerja sama dengan rumah sakit KHZ Mustofa Kabupaten Tasikmalaya. Untuk membantu pelaksanaan pemeriksaan kesehatan, RSUD KHZ Mustofa menyiapkan sebanyak 40 tenaga medis, untuk memeriksa kesehatan jasmani para bakal calon.

BACA JUGA:Didoakan Ulama Dan Santri, Pasangan Yanto Oce dan KH. Aminuddin Daftar Ke KPU

BACA JUGA:Viman-Diky Usung Semangat Harapan Baru Kota Tasikmalaya, Sebelum Daftar Ke KPU Sempat Lari 60 KM

Direktur RSUD KHZ Mustofa Dr. Iman Firmansyah menyebutkan, pemeriksaan kesehatan ini dilakukan untuk memastikan para calon dalam keadaan sehat secara fisik dan psikologis.

Iman menyebut, ada tiga tahapan yang dilakukan untuk pemeriksaan. Yaitu pemeriksaan fisik, pemeriksaan penunjang, dan pemeriksaan rohani. Adapun setiap pasangan calon, melaksanakan pemeriksaan selama 6 jam.

"Alasan kenapa pemeriksaan kesehatan pasangan calon dilaksanakan menjelang sore atau habis ashar ini selain sudah dijadwalkan oleh KPU, juga pertimbangan kami hari Jumat ini masih hari kerja dan pelayanan, sudah ada 400 orang yang mendaftar, jadi setelah selesai pelayanan, baru kita laksanakan pemeriksaan kesehatan calon,” ujar dr. Iman.

Adapun pasangan Cecep - Asep menjadi paslon pertama yang melakukan pemeriksaan kesehatan, disusul di hari kedua pasangan Iwan-Dede dan pasangan Ade-Iip.

Setiap pasangan calon dianjurkan untuk melakukan puasa terlebih dahulu selama 8 jam sebelum dilaksanakan periksaan.

Setelah melaksanakan test kesehatan fisik, selanjutnya para pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Tasikmalaya, akan melakukan pemeriksaan kesehatan rohani, yang akan dilaksanakan serempak pada hari minggu.

BACA JUGA:Diiringi Ribuan Massa, Sudarsono-Supriana Bapaslon Pendaftar Terakhir Ke KPUD Banjar

BACA JUGA:Petani Harus Kompak dan Satu Langkah Dalam Menjalankan Koperasi, Wajib Berpegang Pada Prinsip Kejujuran

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: