Hati-Hati! Penggunaan Obat Nyamuk Berlebihan Dapat Mengakibatkan Gangguan Pernapasan dan Juga Kesehatan

Hati-Hati! Penggunaan Obat Nyamuk Berlebihan Dapat Mengakibatkan Gangguan Pernapasan dan Juga Kesehatan

Bahaya Penggunaan Obat Nyamuk Berlebihan (Foto :Pinterest) --

RADARTASIKTV.ID – Penggunaa obat nyamuk bakar memang efektif untuk membunuh nyamuk. Tetapi, bahaya dari obat nyamuk ini belum banyak diketahui oleh masyarakat umum.

Banyak diantara mereka yang suka menggunakan obat nyamuk bakar. Biasanya, obat nyamuk ini digunakan sebelum tidur, dimana waktu tersebut nyamuk-nyamuk berkeliaran.

Di balik keampuhannya yang bisa membunuh nyamuk, obat nyamuk bakar ternyata memiliki dampak buruk bagi tubuh khususnya sistem pernapasan jika dipakai dalam jangka Panjang.

BACA JUGA:Kabar Baik Untuk Perokok, Rebusan Pohon Ciplukan Ampuh Hempaskan Nikotin Rokok Dari Tubuh

BACA JUGA:7 Cara Efektif Saat Berusaha Berhenti Merokok, Lakukan Ini Agar Berhasil

Kandungan dalam Obat Nyamuk Bakar

Bahan pembuatan obat nyamuk bakar kebanyakan menggunakan bahan kimia, yang tentunya sangat berbahaya jika masuk ke dalam tubuh secara terus-menerus. Kandungan berbahaya obat nyamuk terdiri dari:

- Dichlorovynil dimethyl phosfar (DDVP) :Adalah senyawa turunan dari chlorine.

- Propoxur merupakan senyawa karbamat :Senyawa dengan jenis ini merupakan senyawa yang berbahaya bagi tubuh, dimana senyawa tersebut pernah mematikan ribuan orang.

Senyawa ini juga pernah merusak syaraf ratusan ribu orang di Bhopal India. Senyawa tersebut diduga pemicu munculnya kanker di dalam tubuh sebab mengandung zat karsinogen.

- Diethyltoluamide atau DEET :Adalah senyawa yang bersifat korosif. Sifat korosifnya tersebut bisa mengikis lapisan pada besi.

- Aletrin

- S-2

Bahaya Menggunakan Obat Nyamuk Bakar Jangka Panjang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: