Diskominfo Banjar Luncurkan Aplikasi Bebeong, Permudah Masyarakat Dan ASN Akses Pelayanan

Diskominfo Banjar Luncurkan Aplikasi Bebeong, Permudah Masyarakat Dan ASN Akses Pelayanan

Diskominfo Banjar Luncurkan Aplikasi Bebeong, Berikan Kemudahan Bagi Masyarakat Dan ASN--Sukirman

RADARTASIKTV.ID - Kemajuan teknologi informasi saat ini menuntut semua pihak untuk terus berinovasi. Seperti yang dilakukan oleh dinas komunikasi dan informatika Kota Banjar, yang telah meluncurkan aplikasi Bebeong. Aplikasi ini dapat diakses menggunakan telpon pintar.

Kepala dinas komunikasi dan informatika Kota Banjar, Dede Tito Ismanto mengatakan kelebihan dari aplikasi ini hanya satu portal sehingga masyarakat tidak harus memiliki banyak aplikasi.

BACA JUGA:Pemkot Banjar Luncurkan Gending Kaasih Inovasi Pencegahan Stunting , Keluarga Berisiko Stunting Diberi Edukasi

BACA JUGA:Pilkada Serentak 2024 Jumlah Paslon Tunggal Sebanyak 43 Pasangan, Lebih Banyak Dari Pilkada Tahun Lalu

Pasalnya, kedepan semua layanan yang menjadi kewenangan Pemerintah ada di aplikasi Bebeong dan dapat diakses kapan serta dimana saja.

Aplikasi Pak Onom milik dinas kependudukan dan catatan sipil Kota Banjar yang telah terintegrasi dengan aplikasi Bebeong.

"Kelebihannya, kita satu portal jadi masyarakat tidak harus punya beragam aplikasi. Dengan bebeong, kedepannya semua layanan yang menjadi kewenangan pemerintah ada di bebeong. Kita ingin mengaktifkan layanan-layanan manual menjadi online dapat diakses kapan saja dan dimana saja sehingga lebih mudah, nyaman dan efektif. Baru pak onom yang bisa diakses yang terintegrasi dengan bebeong," ujar Dede Tito.

Penjabat Wali Kota Banjar, Ida Wahida Hidayati mengajak masyarakat untuk segera mengunduh aplikasi Bebeong agar mendapatkan informasi terkini baik informasi pemerintahan maupun masyarakat umum.

"Masyarakat segera mendownload bebeong ini supaya mendapatkan informasi yang betul-betul fresh baik Pemerintahan maupun masyarakat umum," ujar Ida Wahida Hidayati.

BACA JUGA:Sempat Diwarnai Aksi Saling Dorong, Pelantikan Anggota DPRD Kota Tasik di Demo Mahasiswa

BACA JUGA:Mahasiswa Baru UNPER Tewas Tertimpa Material Tembok Gedung, Begini Kronologinya

Peluncuran aplikasi Bebeong ini diapresiasi ketua tim pengelolaan umum dan sumber daya manusia direktorat jenderal aplikasi informatika Kemenkominfo, Ivan Syahreza.

Pihaknya merencanakan untuk membuat portal nasional sehingga masyarakat dan ASN dapat mengakses portal tersebut sesuai dengan username atau penggunanya.

"Itu bagus, karena kami di pusat sudah merencanakan untuk membuat portal nasional. Masyarakat dan ASN dapat mengakses portal tersebut sesuai dengan akun username atau sesuai dengan login masing-masing pengguna," ujar Ivan Syahreza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: