10 Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan, Salah Satunya Ampuh Turunkan Stres

10 Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan, Salah Satunya Ampuh Turunkan Stres

10 Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan, Salah Satunya Ampuh Turunkan Stres (Photo by Instagram) --

9. Mengobati batuk pilek

Di daerah jawa barat dan sekitarnya daun kemangi ini sering di sebut (daun surawung) yang mana orang jawabarat memakan daun kemangi (daun surawung) sebagai santpan lalapan dan digunakan berbagai mcama masakan sunda seperti ulukutuk oncom leuca (tumis leunca), pais lauk (pepes ikan), dan masih banyak lagi makanan sunda yang lainnnya.

10. Menurunkan stress

Di dalam daun kemangi ini tergapat beberapa kandungan termasuk ada kandungan adaptogen. daun kemangi ini dapat membantu tunuh beradaptasi dengan stesor.

Zat alami ini juga berperan penting dalam tubuh dan pikiran merasa tenang, damai, mengatasi gangguan pada tidur, serta meningkatkan daya ingat.

Daun kemangi ini bisa di konsumsikan dengan cara di masak dengan sayuran dan bisa juga di rebus untuk diambil airnya saja,

Karena daun kemangi juga bisa menghilangkan keputihan, mencegah kemandulan, dan menjaga aromatic yang tidak sedap pada alat reproduksi  

Air rebusan kemangi juga bisa menurunkan kolestrol dengan cara daun kemangi yang sudah di cuci bersih lalu di rebus

Dengan air rebusan yang sudah mendidih setelah itu diamkan sebentar agar tidak terlalu panas lalu minum air rebusan daun kemangi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: