Waspada, ini Bahaya Makan Pedas Berlebihan Bagi Kesehatan Tubuh, Berikut Penjelasannya.

Waspada, ini Bahaya Makan Pedas Berlebihan Bagi Kesehatan Tubuh, Berikut Penjelasannya.

Stop makan pedas berlebihan!jika kesehatan Anda ingin tetap terjaga, berikut penjelasannya (foto by google )--

RADARTASIKTV.ID - Makanan Pedas memang sangat menggugah selera namun bahaya juga ketika mengkonsumsi secara berlebihan.

Makanan Pedas memang sudah tidak aneh lagi di konsumsi semua orang,karena banyak orang yang mengatakan tidak lengkap jika tidak makan yang Pedas-Pedas membuat nafsu makan semakin berselera

Rasa Pedas yang di hasilkan oleh zat kimia capsaicin yang sebenarnya memiliki manfaat juga bagi tubuh dengan catatan di konsumsi dengan jumalah yang wajar tidak berlebihan.

BACA JUGA:Tips Merawat Kulit Bekas Luka Mpox, Jangan Lakukan ini Jika Tidak Ingin Bertambah Parah

BACA JUGA:Ratusan KK Di Mangunreja Jalan Kaki 1 Km Untuk Dapat Air Bersih, Satlantas Polres Tasikmalaya Salurkan Bantuan

Kandungan yang terdapat di dalam makanan pedas yaitu capsaicin,merupakan zat bioaktif yang menimbulkan rasa pedas dan panas di perut maupu di mulut.Capsain terdapat pada cabai, baik yang merah ataupun hijau,rawit dan juga cabe kerititng.

Berikut penjelasan bahaya mengkonsumsi makanan pedas secara berlebihan:

1. Mulas

Tak heran lagi ketika sudah memakan makanan yang pedas memiliki efek setelah nya yakni perut menjadi mulas hal tersebut di karenakan makanan pedas mampu lebih cepat masuk kedalam usus yang mengakibatkan diare lebih cepat.

2. Rasa nyeri perut

Hati-hati bagi Anda yang menderita sakit maag karena dampak nya akan lebih cepat di karenakan lambung kita tidak kuat dalam mengkonsumsi makanan pedas maka terjadilah irirtasi dinding lambung.

BACA JUGA:Meskipun UMR-Nya Kecil, Inilah Alasan Kenapa Banyak Orang Merindukan Kota Jogja dan Betah Tinggal di sana!

BACA JUGA:Ada yang Digaji Sampai 1 Miliar? Ini Dia 6 Pemain Voly Terbaik Indonesia Dengan Gaji Fantastis

3. Refluks Asam

Sepeeti yang kita tahu aliran balik dari lambung dari kerongkongan disebut sebagai refluks asam,yang mengakibtakan gastruoesophageal reflux disease (GERD, Esophagitis ( Luka pada kerongkongan ),dan sindrom atypical,penting nya kita menjaga kesehatan tubuh dengan tidak mengkonsumsi pedas secara berlebihan.

4. Maagh Akut

Bahaya sekali bagi orang memiliki riwayat sakit maagh namun masih selalu memakan makanan yang pedas sehingga dapat memicu peradangan pada lapisan lambung,perhatikan apa yang kita makan demi kesehatan lambung Anda agar tetap terjaga dan terlindungi dari bahaya penyakit lain nya.

5. Insomnia

Hindari mengkonsumsi makanan pedas di malam hari mungkin sebagian orang mengatakan cocok untuk di makan malam-malam,namun hal itu tidak baik bagi kesehatan jika terlalu sering,seperti akan mengakibatkan perut menjadi kembung,begah atau mulas, dan hal itu akan muncul rasa tidak nyaman dan kesulitan tidur.

BACA JUGA:Nostalgia Dengan Jajanan Jadul yang Sudah Jarang Ditemui, Inilah Es Kul-Kul Teh Cumel di Sukabumi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: