Stop Ngecas laptop Sembarangan, Berikut Langkah Ngecas Laptop Agar Awet dan Tidak Mudah Rusak

Stop Ngecas laptop Sembarangan, Berikut Langkah Ngecas Laptop Agar Awet dan Tidak Mudah Rusak

Stop Cara Mencharger laptop Sembarangan! Jika Laptop Anda Tidak Ingin Rusak Ikuti Cara Berikut (foto by freepik)--

RADARTASIKTV.ID - Perhatikan Ketika Laptop Anda Akan Di Charger agar terhindar dari kerusakan Dan Baterai Laptop Tetap Aman.

Saat dalam sebuah pekerjaan pasti ada yang sebagian menggunakan laptop khusus nya dalam pekerja kantoran, mengerjakan tugas kuliah, membuat laporan, mengerjakan proyek atau bisa juga sedang menonton film

Dengan banyaknya aktivitas menggunakan laptop pasti daya baterai mudah habis, maka sangat penting sekali bagi anda mengetahui beberapa langkah mencharger laptop yang benar.

BACA JUGA:Mengungkap Cara Bahagia yang Efektif Menurut Buku The Subtle Art Of Not Giving a F*ck Karya Mark Manson

BACA JUGA:Mata Kaki Gelap dan Kering? 4 Produk Alfamart ini Bisa Jadi solusi, Harga Dibawah 50 Ribu Rupiah

Berikut Beberapa Tips Cara Mencharger yang Benar agar Laptop tetap aman dan tidak Mudah Rusak :

1. Hindari Menggunakan Laptop saat proses Pengisian Daya

Hindari penggunaan laptop di saat sedang mengisi daya, namun kebanyak dari kita masih melakukannya, hal tersebut dapat memicu kerusakan laptop anda, usahakan menggunakan nya setelah baterai terisi penuh di karenakan untuk menghindari kerusakan pada laptop.

2. Pastikan Mengecash di Tempat yang Aman

Carilah tempat yang aman untuk menge cash agar tidal kesulitan dalam sirkulasi udara untuk mengurangi panas laptop yang beresiko merusak baterai, usahakan dalam pengecashan laptop dengan daya stabil dan jangan gunakan power supply yang bermasalah.

3. Gunakan Daya Yang Sama Dengan Laptop

pastikan dalam pengecashan jangan menggunakan daya yang berbeda dari yang di tentukan oleh laptop, karena tegangan yang berbeda dapat merusak komponen laptop, khusus nya ketika mengisi daya.

Jika anda mengisi daya menggunakan port USB pastikan segera mematikan daya untuk mencegah kerusakan baterai, maka perhatikan sekali saat anda ingin mencharger laptop anda.

BACA JUGA:Warna Lipstik Ternyata Bisa Menunjukan Kepribadian Anda, Cek Selengkapnya Disini

BACA JUGA:Tips Mencuci Pakaian Hitam Agar Tidak Mudah Kusam dan Tetap Berkilau, Cocok Bagi Si Paling Mamba

4. Cek Durasi Mengecash Baterai Laptop

Dalam pengecashan laptop perlu di perhatikan juga berapa lama anda dalam mengisi daya, perhatikan berapa persen baterai laptop anda juga agar tergambar saat sedang mengisi daya, berapa lama waktu yang di gunakan dari persenan batre terakhir laptop sampai daya penuh.

5. Bersihkan Baterai Secara Berkala

Cara yang terakhir anda dapat melakukan pembersihan baterai dengan cara menggunakan kaca pembesar, dan bahan kimia yang khusus. Hal ini jangan sampai lupa untuk membersihkan baterai laptop, agar tetap bersih dan terhindar dari debu yang banyak.

Nah selain melakukan tips diatas, untuk memastikan baterai laptop tetap tahan lama, berikut ada bebrapa tindakan pencegahan yang dapat anda lakukan :

BACA JUGA:Mau Bikin Brownies Tapi Gak Punya Oven? Cobain Resep Brownies Kukus Yang Empuk dan Nyoklat Banget

BACA JUGA:Ivan-Dede Dapat Dukungan Dari Ulama Kota Tasikmalaya, Siapkan 50 Juta Pertahun Bagi Pembangunan Ke-RW-An

Diantaranya yaitu, anda pastikan untuk mematikan laptop ketika sedang tidak di gunakan, mengatur pengaturan agar laptop cepat dalam daya mati.

Maka penting sekali dalam merawat baterai laptop supaya tidak mudah rusak, karena keawetan baterai anda tergantung bagaiman cara mencharger nya.

Maka perhatikan baik-baik dalam mencharger atau pun di saat menggunakan laptop tekadang kita tidak tahu kerusakan laptop yang secara tiba-tiba, oleh karena itu gunakan langkah-langkah yang sudah tertera diatas semoga bisa bermanfaat bagi anda semua.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: