Pemda Ciamis Terjunkan 5.500 Linmas , Setiap TPS Akan Dijaga 2 Petugas Linmas Amankan Pilkada

Pemda Ciamis Terjunkan 5.500 Linmas , Setiap TPS Akan Dijaga 2 Petugas Linmas Amankan Pilkada

Amankan Pilkada, Pemda Ciamis Terjunkan 5.500 Linmas , Setiap TPS Akan Dijaga 2 Petugas Linmas --Rudiat

RADARTASIKTV.ID - Guna menyukseskan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024, agar berjalan aman, tertib dan lancar, Pemerintah daerah Kabupaten Ciamis, akan menerjunkan ribuan petugas Linmas, untuk berjaga di tempat pemungutan suara atau TPS.

Berdasarkan data, jumlah total tempat pemungutan suara di Kabupaten Ciamis sebanyak 2.2084 TPS, nantinya setiap TPS akan dijaga oleh dua orang petugas Linmas, sehingga totalnya sebanyak 5.500 orang petugas.

Para petugas Linmas ini, nantinya akan bekerja bersama petugas kelompok pemungutan suara atau KPPS, pada saat pelaksanaan pemungutan serta penghitungan suara.  

BACA JUGA:Bunuh Bayi Hasil Hubungan Gelap, Sejoli di Ciamis Terancam Penjara Seumur Hidup

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Cafe Hits yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Ke Bandung, Tempatnya Dijamin Instagramable

Disampaikan Pejabat Bupati Ciamis, Engkus Sutisna, menurutnya, selain menerjunkan petugas Linmas, pengamanan Pilkada juga dibantu oleh petugas gabungan dari TNI dan Polri, sehingga diharapkan pelaksanaan pesta demokrasi akan berjalan kondusif. 

"Kita sudah berkoordinasi dengan seluruh stakeholder baik dengan TNI, Polri dan Kejaksaan dalam upaya menyukseskan pelaksanaan pilkada 2024, agar berjalan dengan aman, tertib dan lancar," ujar Engkus.

Meski akan menerjunkan ribuan petugas Linmas serta personel TNI dan Polri, namun pemda ciamis meminta partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat, untuk bersama-sama menyukseskan pelaksanaan Pilkada serentak 27 November mendatang.

BACA JUGA:Satpol PP Banjar Tertibkan APS Melanggar Aturan, APS di Jalan Protokol Diturunkan

BACA JUGA:KPU Kota Tasik Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Kampanye, Akhir Bulan September Sudah Dimulai

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: