Hendak Didistribusikan Ke Wilayah Priangan Timur, Maung Galunggung Gagalkan Peredaran Ratusan Botol Miras

Hendak Didistribusikan Ke Wilayah Priangan Timur, Maung Galunggung Gagalkan Peredaran Ratusan Botol Miras

Maung Galunggung Gagalkan Peredaran Ratusan Botol Miras, Hendak Didistribusikan Ke Wilayah Priangan Timur--Hasbi

RADARTASIKTV.ID - Tim Maung Galunggung Satsamapta Polres Tasikmalaya Kota, mengamankan sebuah minibus di jalan Ibrahim Adji, Kelurahan Sukamaju Kaler, Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya.

Minibus berwarna putih dengan nomor polisi D 1488 WO tersebut, diketahui hendak mendistribusikan minuman keras (Miras) impor berbagai merek dan jenis ke wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota.

Pengamanan dilakukan saat anggota tim maung galunggung melaksanakan patroli dalam Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

BACA JUGA:7 Arti Simbol Segitiga Pada Kemasan Botol Plastik, Ternyata Mengandung Makna

BACA JUGA:Terlibat Kecelakaan, Pemotor Tewas Masuk Kolong Truk, Begini Kronologinya

Pengamanan ini bermula dari informasi masyarakat mengenai pengiriman miras dari Bandung dengan tujuan Kota Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran.

Berdasarkan informasi tersebut, Polisi memberhentikan minibus yang dikemudikan oleh RM dan FP di jalan Ibrahim Adji.

Setelah kendaraan dihentikan, petugas membuka pintu belakang dan menemukan 417  botol miras berbagai jenis dan merek yang siap diedarkan di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota.

BACA JUGA:Korban PS Diduga Terakhir Terlihat Di Pasar Cikurubuk, Polisi Lakukan Olah TKP Mencari Barang Bukti

BACA JUGA:Bunuh Bayi Hasil Hubungan Gelap, Sejoli di Ciamis Terancam Penjara Seumur Hidup

Tidak hanya miras, pihak Kepolisian juga menyita kendaraan serta sopir dan kernetnya untuk ditindaklanjuti.

"Pada awalnya anggota mendapatkan informasi bahwa sering terjadi pengiriman barang berupa miras dengan menggunakan kendaraan, pada malam hari ini secara rutin kita melaksanakan KRYD kebetulan ada satu kendaraan warna putih yang mencurigakan, sehingga anggota melakukan pengejaran, di jalan ibrahim aji bisa dihentikan dan dilakukan pemeriksaan ternyata benar bahwa dalam kendaraan tersebut ada barang bukti berupa minuman keras berbagai jenis pemilik kebetulan berinisial R dari daerah bandung kemudian sekarang sudah diamankan di polres tasikmalaya kota untuk dilaksanakan pemeriksaan lebih lanjut," ujar Hartono.

Dalam rangka menjaga situasi menjelang Pilkada 2024 agar tetap kondusif, pihak Kepolisian juga menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan patroli KRYD, sehingga masyarakat dapat menjalankan aktivitas sehari-hari dengan aman dan nyaman.

BACA JUGA:Sebuah Tempat Kos di Geruduk Tim Gabungan, Temukan Miras dan Pasangan Non Muhrim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: