Ternyata Bisa Mengurangi Resiko Kanker, Ini Dia Khasiat Madu yang Harus Kamu Ketahui!

Ternyata Bisa Mengurangi Resiko Kanker, Ini Dia Khasiat Madu yang Harus Kamu Ketahui!

Sumber: unsplash.comBenyamin Bohlouli--

Radar Tasik TV - Madu adalah pemanis alami yang berasal dari nektar bunga seekor lebah. Madu memiliki rasa manis yang alami dan juga sering dipakai untuk makanan ataupun minuman. Sejak dulu, Khasiat Madu sering digunakan untuk keperluan obat-obatan dan juga kesehatan.

Bahkan madu sudah digunakan oleh manusia sejak 8.000 tahun silam. Hal ini karena khasiat madu yang tidak terbatas nilainya. 

Selain itu, menurut Journal of Science of Food and Agriculture, madu dinilai efektif dalam mengurangi pertumbuhan tumor dan juga mencegah kanker pada seekor tikus.

BACA JUGA:5 Olaharaga yang Harus DIhindari Jika Punya Riwayat Jantung

Namun juga sudah banyak penelitian modern yang menyatakan jika khasiat ini juga dapat berguna untuk manusia ketika rutin mengkonsumsi madu. 

Berikut adalah beberapa khasiat madu yang perlu kamu ketahui:

1. Menjaga Sistem Pencernaan Tubuh

Hal ini karena madu mempunyai senyawa antioksidan yang dapat membantu tubuh kita dalam memerangi radikal bebas. Radikal bebas ini masuk melalui tubuh dan dapat menyebabkan refluks asam lambung sebab bisa merusak sel-sel yang melindungi saluran pencernaan tubuh kita. 

Kandungan antioksidan yang ada pada madu ini dapat mengatasi permasalahan tersebut. Alasannya adalah yang pertama, madu yang memiliki banyak kandungan antioksidan bisa mencegah kerusakan pada sel-sel yang berasa di lapisan pencernaan. Lalu yang kedua, tekstur yang lembut pada madu dapat menolong menyembuhkan radang di kerongkongan. 

2. Menaikkan Imunitas Tubuh

Hal ini karena terdapatnya senyawa fitonutrien pada madu yang bisa memperkuat sel-sel imun pada tubuh kita. Selain itu, terdapat khasiat lainnya pada madu yakni seperti antijamur dan antibakteri. 

BACA JUGA:Faktor dan Kebiasaan Buruk Penyebab Mata Minus yang Perlu Kamu Tau

3. Meminimalisir Resiko Kanker Pada Tubuh

Madu mengandung senyawa aktif yang bersifat antikanker, antioksidan, antimikroba dan antiinflamasi. Salah satu jurnal Pharmacognosy Research menyatakan jika madu dapat memberi khasiat untuk menurunkan resiko berbagai jenis kanker. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: