Heboh di Dunia Kecantikan: Madu, Senjata Ampuh Lawan Penuaan Dini dan Hiperpigmentasi!

Heboh di Dunia Kecantikan: Madu, Senjata Ampuh Lawan Penuaan Dini dan Hiperpigmentasi!

Sumber : www.freepik.com--

Radar Tasik TV - Madu merupakan bahan alami yang sering dikonsumsi sebagai makanan dan minuman, namun selain itu juga Madu sering digunakan sebagai bahan skincare ataupun make up sejak dulu.

Hal ini terbukti dengan banyaknya produk dan merek-merek kecantikan yang memiliki kandungan madu pada bahan-bahannya. Masker madu, pelembab bibir berbahan madu, serum madu dan sebagainya.

Kandungan nutrisi pada madu dinilai efektif untuk mengatasi jerawat. Selain itu, penggunaan madu sebagai kecantikan juga tergolong mudah sebab cukup dengan menggunakan madu saja maka kamu sudah dapat memakai masker madu. Madu tentu saja memiliki peran penting dalam kecantikan wanita, apa sajakah itu?

BACA JUGA:6 Fakta-fakta Unik dan Menarik Tentang Tasikmalaya

Mari simak apa saja manfaatnya!

1. Dapat Mencerahkan Kulit

Madu dapat membantu mengekspoliasi atau mengelupaskan kulit pada wajah. Hal ini karena madu mentah dapat mengkristal ketika didiamkan beberapa saat sehingga menghasilkan butiran kecil yang dapat dijadikan scrub yang lembut untuk wajah. Hal ini dapat membantu melepaskan sel-sel kulit mati yang ada pada wajah sehingga wajahmu pun jadi lebih cerah. 

Lalu kandungan enzim yang ada pada madu dapat membantu mencerahkan kulit wajahmu dan juga dapat mengurangi hiperpigmentasi atau bitnik-bintik gelap, sehingga wajahmu tidak akan terlihat kusam. 

2. Sebagai Pelembab Bibir

Madu dinilai dapat melembabkan bibir yang pecah-pecah dan juga dapat menyerahkan bibir. Maka dari itu banyak merek-merek pelembab bibir yang menggunakan varian madu dalam produknya. 

Madu memiliki senyawa antiinflamasi seperti asam kafeat, asam galat dan asam askorbat yang bisa membantu mengurangi peradangan pada bibir yang pecah-pecah. Selain itu, madu juga dapat menyembuhkan nyeri dan juga kemerahan pada bibir. 

Kamu bisa mengoleskan madu pada bibirmu saat sebelum tidur atau kamu juga dapat mencampurnya dengan sedikit gula. 

BACA JUGA:5 Tempat Bersejarah di Tasikmalaya ini Wajib Kamu Kunjungi!

3. Merawat Kulit Berjerawat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: