Heboh di Dunia Kecantikan: Madu, Senjata Ampuh Lawan Penuaan Dini dan Hiperpigmentasi!

Heboh di Dunia Kecantikan: Madu, Senjata Ampuh Lawan Penuaan Dini dan Hiperpigmentasi!

Sumber : www.freepik.com--

Madu mengandung zat antiinflamasi dan antibakteri yang dapat mengurangi radang dan bengkak pada jerawat. Kamu bisa menggunakan madu murni yang dicampur dengan bubuk kunyit lalu gunakan sebagai masker wajah agar radang pada jerawatmu berkurang. Gunakan sebelum kamu tidur di malam hari agar hasil maksimal. 

4. Mencegah Penuaan Dini

Hal ini karena madu memiliki antioksidan alami seperti flavonoid dan polifenol yang dapat mengatasi rusaknya kolagen yang akan mengurangi tanda-tanda penuaan yang ada. 

Madu juga mengandung enzim, probiotik dan nutrisi yang dapat melembabkan dan meregenerasi kulit yang akan menua. Hal ini didukung dengan Journal of Cosmetic Dermatology yang menyatakan bahwa madu dapat menghambat terbentuknya kerutan pada wajah. 

5. Menyembuhkan Luka Pada Kulit

Madu sudah dijadikan sebagai bahan untuk menyembuhkan luka sejak dahulu. Hal ini karena madu memiliki sifat antioksidan, anti-inflamasi dan juga antibakteri serya memiliki pH asam yang seimbang yang penting untuk menyembuhkan luka pada kulit wajah. 

BACA JUGA:Yuk Kenali Lebih Dekat, Pentingnya Kebutuhan Karbohidrat Tubuh!

Gula yang terkandung pada madu memiliki efek osmotik, efek ini dapat meminimalisir bengkak dan juga mendorong mengalirnya getah bening dalam menyembuhkan luka. 

Semoga bermanfaat ya!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: