Partisipasi Pemilih di Kabupaten Tasikmalaya Ditargetkan Naik Tiga Persen

Partisipasi Pemilih di Kabupaten Tasikmalaya Ditargetkan Naik Tiga Persen

Foto: Fajar Rifaldi--

RADAR TASIK TV - Partisipasi pemilih di Kabupaten Tasikmalaya pada pilkada 2020 lalu hanya sebesar 74 persen dari total pemilih, angka tersebut tergolong kecil dalam sebuah kontestasi politik.

Demi meningkatkan partisipasi pemilih, KPU Kabupaten Tasikmalaya, terus berupaya melakukan sosialisasi kepada para pemilih di Kabupaten Tasikmalaya, salah satunya dengan pelaksanaan kirab pemilu yang akan berlangsung selama 12 hari.

KPU Kabupaten Tasikmalaya menargetkan peningkatan partisipasi pemilih di Kabupaten Tasikmalaya sebesar 3 persen. Hal tersebut dikonfirmasi oleh kepala divisi sosialisasi, pendidikan pemilih partisipasi masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Tasikmalaya Cecep Hamzah Pansuri.

Cecep menuturkan peningkatan 3 persen merupakan angka yang rasional yang bisa ditargetkan oleh KPU dalam pemilu 2024.

Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto menambahkan, pemerintah Kabupaten Tasikmalaya berharap masyarakat Tasikmalaya, untuk ikut mensukseskan pemilu 2024, salah satu caranya yaitu dengan datang ke TPS pada 14 Februari 2024 nanti.

BACA JUGA:Sebagian Logistik Pemilu Mulai Didistrubusikan Ke KPU

Pemerintah juga optimis, partisipasi masyarakat pada pemilu 2024 akan meningkat, namun itu bergantung bagaimana para penyelenggara bisa menyampaikan dan menyelenggarakan pemilu yang tertib aman dan damai, sehingga masyarakat senang dalam memberikan hak suarannya.

Simak Selangkapnya Dalam Berita Video Berikut Ini:

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: