Wisatawan Wajib Tau! 7 Etika di Tempat Sakral

Wisatawan Wajib Tau! 7 Etika di Tempat Sakral

Sumber Foto: Screenshot--

RADAR TASIK TV -  Mengunjungi wisata yang sacral memang membawa pengalaman unik. Namun, terdapat sejumlah etika yang tidak boleh luput dari perhatianmu!

Banyak destinasi wisata religi yang tersedia di Indonesia menunjukkan kehidupan pluralnya. Beberapa di antaranya termasuk masjid bersejarah, pura, candi, hingga kelenteng yang tersebar di berbagai tempat.

Untuk menghindari dianggap menghina, ada aturan dan batasan saat mengunjungi tempat wisata religius.

Yuk simak etika-etika yang harus diperhatikan saat pergi ke sana sebagai berikut.

1. Berpakaian Sopan 

Hal pertama yang wajib diperhatikan yaitu mengenai busana yang kamu kenakan. Jangan sampai menggunakan baju yang tidak sopan atau terbuka, karena dianggap tidak menghormati tempat tersebut. Pastikan terlebih dahulu untuk memilih pakaian yang sopan, rapi dah tertutup karena sebagai symbol penghormatan terhadap umat yang sedang berada di tempat itu.

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Kuliner Hits di Pusat Kota Bandung yang Sayang Jika Terlewatkan

2. Menjaga Sikap dan Ucapan

Pada dasarnya destinasi religi untuk beribadah atau tempat itu suci, berarti para pengunjung harus menjaga sikap dan ucapan kalian dengan tidak melontarkan kata-kata kotor baik sengaja atau tidak. Sebab, untuk dihindari tidak menyinggung perasaan umat yang berada disana.

 

3. Taati Setiap Peraturan yang Ada 

Setiap wisata religi tentu saja ada aturan yang tidak boleh dilakukan saat mengunjungi tempat tersebut. Bacalah dengan seksama aturan yang diterapkan dan mengenai batas-batas tindakan saat berkunjung.

 

4. Meminta Izin Sebelum Mengambil Gambar 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: