Jangan Sampai Depresi! Lakukan Tips Ini Saat Mengahadapi Dosen Killer

Jangan Sampai Depresi! Lakukan Tips Ini Saat Mengahadapi Dosen Killer

Tangkapan layar: sevima.com-tips menghadapi dosen killer--

RADAR TASIK TV. Menjadi mahasiswa merupakan pengalaman yang sangat unik dengan berbagai pengalaman unik di dalamnya. Tidak hanya menuntut ilmu saja, mahasiswa juga akan dihadapkan dengan berbagai tantangan yang menguras pikiran, hati, materi dan ketenangan.

Salah satu di antaranya yaitu, disaat kita mendapatkan dosis yang super killer. Tentu saja, hal ini membuat siswa pontang terengah-engah mengejar nilai.

Ternyata mendapatkan dosen yang super killer itu merupakan hal yang berat bagi beberapa mahasiswa dan tidak sedikit yang menjadi beban pikiran. Bahkan tidak sedikit siswa yang mengalami depresi karena gagal menghadapi dosen killer. Lalu bagaimana tips menghadapi dosen killer?

Tenang saja, dalam artikel ini, penulis akan mengulas bagaimana dan seperti apa tips sukses menghadapi dosen killer.

BACA JUGA:Jangan Mudah Menyerah, Inilah 4 Tips betah kuliah di luar negeri!

Tips Menghadapi Dosen Pembunuh

Saat kamu mendapatkan dosen killer, maka beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar tetap aman dan tidak bermasalah dengan adanya dosen.

1. Memahami Diri Sendiri

Saat akan berhadaan dengan dosen killer ini, sebaiknya kamu mengenali kelemahan dan kekuatanmu dalam menghadapi berbagai tuntutan dari dosen killer. 

Ketahuilah apa saja yang akan membuat Anda tertekan atau stres, dan mencari cara untuk mengatasinya. Hal ini, akan membantu kamu, supaya kamu bisa mempersiapkan diri dengan baik.

2. Melakukan Persiapan Sebaik Mungkin

Dalam mempersiapkan diri mengahadapi dosen killer, kamu bisa mencari info dari kakak tingkat atau siswa yang pernah mengambil mata kuliah yang sama. 

BACA JUGA:Mau kuliah Sambil Kerja? Lakukan 10 Tips Ini Agar Kamu Berhasil Membagi Waktu

Selain itu, perbanyaklah belajar dan latihan sebelum menghadapi dosis killer agar kamu lebih siap dan maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: