Tips Menjemur Pakaian di Musim Hujan, Lakukan Ini Biar Tidak Bau Apek

Tips Menjemur Pakaian di Musim Hujan, Lakukan Ini Biar Tidak Bau Apek

Ketika hujan turun, ajak pakaianmu untuk pesta indoor! Biar lebih cepat kering, gantung baju di dalam ruangan yang ada ventilasinya. Gunakan hanger dan jemur di dalam ruangan dengan sirkulasi udara yang cukup. Niscaya, baju akan lebih cepat kering, tanpa bau apek.

BACA JUGA:Tips Menjaga Kesehatan Di Musim Hujan: Lakukan Ini Agar Tetap Bugar

3. Lawan Kelembapan

Pastikan tingkat kelembapan di rumahmu rendah. Cara simpelnya, taruh karung garam laut di sudut rumah. Trik ini bakal bantu turunkan kelembapan, jadi baju enggak akan terkena bau apek.

4. Jaga Rotasi Cucian

Jangan lupa, putar atau balik bagian baju yang belum kering agar lebih cepat kering. Area seperti lengan atau ketiak butuh perhatian ekstra.

5. Manfaatkan Jendela

Pastikan ruangan tempat baju dikeringkan memiliki ventilasi yang oke. Buka jendela saat hujan reda, biar sirkulasi udara tetap lancar.

6. Kipas Angin jadi Teman Baik

Kalau punya kipas angin, manfaatkan! Taruh kipas angin dengan posisi menghadap baju yang agak basah. Dengan hembusan angin yang cukup, pakaian akan cepat kering.

7. Hilangkan Bau Tak Sedap

Penting juga nih buat menghindari bau tidak sedap. Kamu bisa nyala-in lampu aromatherapy atau dupa biar aroma harum bertebaran di sekitar rumah.

8. Jangan Cuci Terlalu Banyak

Usahakan enggak mencuci baju terlalu banyak saat musim hujan. Ini biar proses pengeringan lebih cepat. Biasanya, cukup sehari aja buat keringkan cucian di dalam rumah.

BACA JUGA:Hujan Tak Hentikan Gerakan: Pilihan Olahraga Saat Cuaca Tak Bersahabat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: