Tutorial Pesan Tiket Kereta Api Di Traveloka, Mudah Cuma Modal Jari

Tutorial Pesan Tiket Kereta Api Di Traveloka, Mudah Cuma Modal Jari

sumber : kereta api kita--

RADAR TASIK TV – Lagi dan lagi Traveloka kini memudahkan Anda untuk membeli tiket kereta api secara online. Seperti yang kita ketahui, kereta api merupakan transportasi pilihan masyarakat untuk perjalanan jarak jauh.

Perusahaan PT Kereta Api Indonesia telah bekerja sama dengan berbagai platform pemesanan tiket kereta api online, salah satunya yaitu Traveloka. Traveloka juga menjual tiket kendaraan lain seperti pesawat dan bus.

Selain cuma modal jari tentu ini menjadi sangat mudah, untuk Anda calon penumpang yang akan pesan tiket kereta api online via Traveloka juga dapat menikmati beragam promo menarik berupa voucher diskon. Metode pembayaran yang disediakan Traveloka juga lebih beragam dibandingkan jika pesan tiket kereta api via aplikasi KAI Access.

BACA JUGA:Nyari Paket Liburan Traveloka? Ini Caranya Agar Dapat Harga Paling Murah

Berikut Tutorial Pesan Tiket Kereta Api di Traveloka, Mudah Cuma Modal Jari

Pilih menu Tiket Kereta Api.

1.Membuka Aplikasi atau Web Traveloka.

2.Pilih Tiket Kereta.

3.Mengisi rute, tanggal keberangkatan, dan jumlah penumpang yang Anda inginkan, kemudian ketuk Cari Tiket.

4.Anda akan dapat melihat nama kereta, kelas, dan jam keberangkatannya. Ketuk pilihan Anda.

5.Isi detail yang diperlukan seperti Data Pemesan dan Data Penumpang.

6.Anda dapat memilih kursi dengan mengetuk Pilih Kursi. Setelah itu, ketuk Lanjut ke Pembayaran untuk melakukan pembayaran.

7.Mohon pastikan data yang Anda isi sudah benar sebelum melakukan pembayaran. Penting untuk diingat bahwa nominal yang dibayarkan harus sesuai dengan nominal yang ditagihkan pada invois hingga tiga digit terakhir.

Nah mudah bukan, untuk membeli tiket kereta api di Traveloka.

BACA JUGA:Cara Daftarkan Vila Anda Di Traveloka, Mudah Gak Pakai Ribet

Setelah mengikuti cara pesan tiket kereta api online dan membayar, penumpang akan dikirimkan email atau SMS berisikan e-tiket Traveloka Kereta Api di mana tertera kode booking.

Cara mencetak Tiket Kereta Api Pada hari keberangkatan, penumpang wajib membawa e-tiket Traveloka ke stasiun keberangkatan.

Lalu ikuti langkah cara mencetak Traveloka Tiket Kereta Api berikut untuk cetak boarding pass

1.Pergi ke mesin check-in.

2.Buka Pesanan pada aplikasi Traveloka tiket kereta api dan temukan e-tiket. 3.Masukkan kode booking atau pindai barcode ke mesin check-in.

4.Cetak boarding pass sebagai bukti masuk peron yang akan diperlihatkan dan dicek petugas stasiun.

5.Setelah melakukan cara pesan tiket kereta api online, jangan lupa siapkan persyaratan tambahan seperti hasil pemeriksaan Covid-19 yang negatif, KTP asli, dan persyaratan lainnya.

BACA JUGA:Batal Lakukan Perjalanan Kereta? Ini Cara Refund Tiket Kereta Api Secara Online

6.Cara pesan tiket kereta api online ternyata sangat mudah dan tidak perlu mengantre lagi. Sebenarnya ada beberapa platform lain selain fitur Traveloka Tiket Kereta Api yang bisa digunakan penumpang memesan tiket.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: