Cegah Bullying Di Sekolah, Disdik Ciamis Bentuk TPPK

Cegah Bullying Di Sekolah, Disdik Ciamis Bentuk TPPK

Foto: Rudiat--

RADAR TASIK TV - Perundungan atau bullying, masih menjadi permasalahan dalam dunia pendidikan, terutama di kalangan para pelajar, karena kerap menjadi korban tindak kekerasan, maupun perbuatan tidak menyenangkan, baik secara fisik, verbal maupun sosial di dunia nyata maupun dunia maya.

Guna mencegah hal ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, kini membentuk tim pencegahan dan penanganan kekerasan atau T-P-P-K, yang di dalamnya beranggotakan perwakilan dari tenaga pendidik, komite sekolah serta orang tua atau wali.

Dibentuknya T-P-P-K sejalan dengan projek penguatan profile pelajar pancasila atau P5, yang bertujuan untuk mencari solusi dari berbagai permasalahan lingkungan dunia pendidikan.

Guna mensosialisasikan program ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, menggandeng advokat, untuk mengedukasi para guru agar memiliki pengetahuan undang-undang perlindungan anak.

Dengan adanya T-P-P-K di seluruh  satuan jenjang pendidikan, mulai dari PAUD hingga SMP, diharapkan dapat memproteksi para pelajar di Kabupaten Ciamis dari tindakan perundungan atau bullying.

BACA JUGA:Amankan Pemilu 2024, TNI-Polri Terjunkan Seribu Personel

Simak selengkapnya dalam berita video berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: