Angka Stunting Di Kota Banjar Turun 5 Persen, Bakal Terima Penghargaan Dari Pemerintah Pusat

Angka Stunting Di Kota Banjar Turun 5 Persen, Bakal Terima Penghargaan Dari Pemerintah Pusat

Foto: Sukirman--

RADAR TASIK TV - Pemerintah Kota Banjar melalui TPPS Kota Banjar terus bergerak dalam menangani stunting. Sejak tahun 2020, TPPS mencatat kasus stunting balita di Kota Banjar mencapai 1158 jiwa , angka tersebut menurun menjadi 976 jiwa pada 2021 atau 23,9 persen dan terus mengalami penurunan di anga 844 jiwa atau 19,3 persen pada tahun 2022.

Penurunan angka stunting ini tidak lepas dari peran serta dan kolaborasi semua pihak untuk menangani kasus stunting di Kota Banjar.

Kolaborasi dan sinergi yang terjalin baik ini menjadi kunci angka stunting di Kota Banjar mengalami penurunan setiap tahunnya.

Penanganan stunting yang baik ini diapresiasi pemerintah pusat. Pasalnya, Pemkot Banjar akan menerima penghargaan dari pemerintah pusat, sebab Kota Banjar berhasil menempati urutan kedua tingkat Nasional dalam penanganan kasus stunting.

Pemerintah Kota Banjar sendiri menargetkan zero stunting pada tahun 2024 mendatang. Kepedulian dan kolaborasi yang semakin baik menjadi harapan besar target tersebut bisa terwujud.

BACA JUGA:Mau Dapat Uang Dari Tiktok? Langkah ini Bisa kamu lakukan Untuk Mendapat Sampingan

Simak selengkapnya dalam berita videdo berita ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: