10 Oleh-Oleh Yang Wajib Dibeli Saat Liburan Ke Yogjakarta

10 Oleh-Oleh Yang Wajib Dibeli Saat Liburan Ke Yogjakarta

https://mengenalindonesia.com/- Oleh-oleh Yogyakarta--

2. Gudeg

Liburan kuliner di Jogja nggak lengkap tanpa nyobain Gudeg. Gudeg ini terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan dan butuh waktu lama dalam proses pembuatannya. Ada dua jenis gudeg, basah dan kering. Gudeg kering bisa bertahan lebih lama dibanding yang basah.

3. Yangko

Mirip dengan mochi di Jepang, Yangko adalah makanan khas Jogja yang terbuat dari tepung ketan dibalut gula dengan rasa manis yang khas. Teksturnya kenyal dan lembut, dengan wangi yang khas.

4. Geplak

Geplak adalah jajanan yang terbuat dari kelapa parut dan gula dengan berbagai warna dan aroma yang berbeda. Ada berbagai varian rasa seperti vanilla, nangka, coklat, bahkan durian.

BACA JUGA:Cafe Instagramable di Yogyakarta: Destinasi Terbaik untuk Foto dan Kopi

5. Salak Pondoh

Buah ini banyak tumbuh di daerah lereng Merapi, Kabupaten Sleman, Jogja. Rasanya manis, sedikit masam, legit, dan segar. Ada beberapa jenis varian salak pondoh seperti merah, hitam, super, dan kuning.

6. Jogja Scrummy

Kue berlapis antara puff pastry dan brownies kukus dengan berbagai varian rasa. Ada cokelat, mangga, caramel, taro, hingga yang premium seperti carrot cake.

7. Keripik Tempe Sagu

Modifikasi dari keripik tempe biasa dengan tekstur lebih renyah dan rasa yang lebih gurih. Keripik ini terbuat dari tempe dan sagu.

8. Brownies Ubi Ungu

Kalo biasanya brownies itu coklat, di Jogja ada brownies ubi ungu yang manis dengan aroma ubi yang khas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: