Pj Wali Kota Klaim Moderasi Beragama Kota Banjar Dinilai Sangat Baik

Pj Wali Kota Klaim Moderasi Beragama Kota Banjar Dinilai Sangat Baik

Foto: Sukirman--

RADAR TASIK TV - Peringatan hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-78 serta apel gabungan diikuti ratusan jajaran insan kemenag Kota Banjar. Seperti guru madrasah, penyuluh agama, kepala kua, penghulu dan karyawan kemenag.

Bertindak sebagai inspektur apel, Penjabat Wali Kota Banjar, Ida Wahida Hidayati membacakan sambutan kepala kementerian agama republik indonesia. Moderasi beragama menjadi salah satu hal penting dalam kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara.

Diwawancarai usai menjadi inspektur upacara, Penjabat Wali Kota Banjar Ida Wahida Hidayati mengklaim moderasi beragama di Kota Banjar sangat baik.

BACA JUGA:Pemda Ciamis Bagikan Bantuan Alsintan Bagi Petani, Produksi Hasil Tani Diharapkan Meningkat

BACA JUGA:Jurus Jitu Menghadapi Rekan Kerja Caper ke Atasan, Dijamin Kerja Lebih Nyaman

Sebagai indikatornya, konflik yang berasal dari dugaan penistaan agama yang terjadi beberapa waktu dapat diselesaikan, dengan aman tanpa terjadi konflik berkepanjangan.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banjar Riana Anom Sari mengatakan, kerukunan antar umat beragama di Waringinsari Langensari menjadi salah satu bentuk moderasi beragama di Kota Banjar.

Pasalnya, disana terdapat dua rumah ibadah yang yang berbeda berdiri berdampingan. Dimana keduanya dapat menjalankan ibadah dengan aman dan damai.

Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI diharapkan dapat memotivasi seluruh umat di indonesia tetap menjaga persatuan dan kesatuan, terlebih pada tahun 2024 akan menghadapi hajat besar yaitu pemilihan umum legislatif serta pemilihan presiden dan wakil presiden.

BACA JUGA:Cara Membedakan Kopi Robusta Dan Arabika, Penggemar Kopi Wajib Tau

Simak selengkapnya dalam berita videdo berita ini: 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: