Sarjana Muda! Ayo Daftar ASN, Tahun 2024 Ini Presiden Jokowi Siapkan Kuota 690 Ribu Lowongan CPNS

Sarjana Muda! Ayo Daftar ASN, Tahun 2024 Ini Presiden Jokowi Siapkan Kuota  690 Ribu Lowongan CPNS

Menjelang akhir masa jabatannya di tahun 2024 Presiden Jokowi mengumumkan dibukanya lowongan kerja untuk 2,3 juta sarjana muda atau fresh graduate yang diumumkan di Istana Negara, Jumat, 05 Januari 2024.-tangkapan layar youtube Setpres RI-

Sarjana Muda! Ayo Daftar ASN, Tahun 2024 Ini Presiden Jokowi Siapkan Kuota  690 Ribu Lowongan CPNS 

RADARTASIK TV – Sarjana muda atau fresh graduate tidak harus bingung mencari kerja. Ayo daftar jadi Aparat Sipil Negara (ASN).

Bagi sarjana muda alias fresh graduate, Presiden Jokowi resmi membuka 690 ribu lowongan CPNS 2024.

Lowongan sejumlah itu khusus untuk fresh graduate.

Jadinya bagi para sarjana lulusan baru bisa mendapatkan kesempatan menjadi calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2024.

BACA JUGA:Ingat, Supaya Bisa Berobat Gratis Anak Baru Lahir Wajib Daftar KIS, Caranya Bisa Offline Maupun Online...

Kesempatan lulusan baru atau fresh graduate jadi CPNS terbuka setelah Presiden Jokowi berpidato soal penerimaan 2,3 juta lowongan CASN 2024 di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat, 5 Januari 2024.

"Pemerintah memberikan kesempatan bagi lulusan baru atau fresh graduate dengan membuka formasi CPNS tahun 2024 sebanyak 690 ribu orang, yang tersebar di instansi pusat 207 ribu dan instansi daerah 483 ribu," kata Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat, 5 Januari 2024.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa pemerintah di tahun 2024 membutuhkan para lulusan baru untuk menghadapi dirupsi yang sangat pesat saat ini. 

"Pemerintah membutuhkan para pembelajar muda yang terampil dari berbagai disiplin ilmu untuk mendukung pelayanan publik berbasis digital efisiensi birokrasi dan mendorong peningkatan kinerja serta akuntabilitas pemerintah," tandas Presiden Jokowi.

BACA JUGA:Gerakan Perempuan Tangguh (GPT) Jabar Tingkatkan Pemahaman Politik Kaum Perempuan

Selain itu pada tahun 2024 ini pemerintah juga akan mengangkat tenaga honorer menjadi PPPK.

Pengangkatan honorer jadi PPPK mengacu kepada Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang ASN. Untuk itu pemerintah akan merekrut 1,6 juta honorer menjadi PPPK.

Ditambahkan Presiden Jokowi, di akhir masa jabatannya dirinya tahun 2024, ingin ada total jumlah lowongan CASN sebanyak 2,3 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: