KPU Ciamis Kerahkan Warga Sorlip Kertas Suara Pemilu 2024

KPU Ciamis Kerahkan Warga Sorlip Kertas Suara Pemilu 2024

Foto: Rudiat--

RADAR TASIK TV - Tidak kurang dari lima ratus lima puluh orang warga, yang berdomisili di seputaran gudang logistik dan kantor KPU Kabupaten Ciamis, dikerahkan untuk melakukan penyortiran dan pelipatan kertas suara untuk pemilu 2024.

Proses penyortiran dan pelipatan kertas suara ini, akan dikerjakan oleh lima puluh kelompok, dengan sistem dibagi menjadi dua shift, pagi dan malam.

Sesuai ketentuan, proses sorlip ini dan akan diawali dari kertas suara untuk calon anggota legislatif DPRD Kabupaten, dilanjutkan DPRD Provinsi, DPR-RI, DPD kemudian terakhir Pilpres.

Disampaikan ketua komisi pemilihan umum Kabupaten Ciamis, Oong Ramdani, menurutnya, setiap warga yang terlibat dalam penyortiran dan pelipatan kertas suara akan mendapatkan upah, dengan besaran dua ratus rupiah per lembar untuk surat suara pilpres, serta dua ratus enam puluh rupiah untuk pileg.

Proses penyortiran dan pelipatan kertas suara ini, ditargetkan rampung selama sepuluh hari, terhitung sejak tanggal 9 Januari hingga 18 Januari 2024.

 BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Tokoh Agama di Banjar Diminta Untuk Bersama Jaga Kondusifitas Wilayah

Simak selengkapnya dalam berita video berita ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: