Ada 2,3 Juta Formasi Penerimaan CPNS dan PPPK 2024, Begini Cara Bedakan Antara CPNS dan PPPK.

Ada 2,3 Juta Formasi Penerimaan CPNS dan PPPK 2024, Begini Cara Bedakan Antara CPNS dan PPPK.

https://cpnsonline.co.id/- Perbedaan CPNS dan PPPK--

Ada 2,3 Juta Formasi Penerimaan CPNS dan PPPK 2024, Begini Cara Bedakan Antara CPNS dan PPPK.

RADAR TASIK TV- Pengumuman resmi pembukaan perekrutan Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2024 telah dilakukan langsung oleh Presiden Jokowi. Simak cara membedakan antara CPNS dan PPPK. 

Pengumuman ini disampaikan pada hari Jumat oleh Menteri PAN-RB, Abdulah Azwar Anas, yang secara rinci menguraikan perencanaan formasi CPNS dan PPPK 2024, dengan total 2,3 juta formasi.

Presiden Jokowi menekankan bahwa perekrutan CPNS dan PPPK 2024 ini memiliki visi misi yang lebih luas, termasuk peningkatan kualitas pelayanan publik.

BACA JUGA:Tips & Trik Lolos Seleksi Administrasi Penerimaan CPNS dan PPPK 2024, Siapkan Dari Sekarang Sebelum Daftar

Langkah yang diprioritaskan adalah merekrut talenta digital untuk membangun sistem pemerintahan berbasis elektronik, termasuk platform tunggal dari Aparatur Sipil Negara (ASN).

Harapannya dapat meningkatkan efektivitas dan hasil optimal, khususnya dalam rekrutmen ASN untuk formasi di Instalasi Kepresidenan Negara (IKN).

Dalam era perubahan dan peningkatan efisiensi layanan publik, sistem kepegawaian di Indonesia menghadapi dinamika yang signifikan.

Dua jalur rekrutmen yang menjadi fokus perbincangan adalah Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Perbedaan mendasar antara kedua jalur ini membuka diskusi yang mendalam mengenai kebijakan tenaga kerja di sektor publik.

BACA JUGA:Formasi Lengkap Penerimaan CPNS Dan PPPK 2024, Simak Cara Daftar Dan Syarat-Syaratnya

PPPK sebagai inovasi relatif baru dan CPNS yang telah menjadi pilar tradisional, keduanya membawa implikasi besar terhadap struktur, fleksibilitas, dan kualitas SDM dalam menyelenggarakan tugas-tugas pemerintahan.

PPPK, sebagai alternatif dalam pengangkatan pegawai, memberikan dinamika yang lebih cepat dan fleksibel dibandingkan dengan CPNS.

Namun, di balik keterbukaan ini, terdapat perbedaan hak, kewajiban, dan jenjang karir yang perlu dipahami secara menyeluruh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: