HJ Nurhayati Ajak Warga Bungursari Rutin Cek Kesehatan

HJ Nurhayati Ajak Warga Bungursari Rutin Cek Kesehatan

Anggota Komisi IX DPR RI Hj Nurhayati saat mensosialisasikan pentingnya cek kesehatan rutin--

HJ Nurhayati Ajak Warga Bungursari Rutin Cek Kesehatan

 

RADAR TASIK TV - Kota Tasikmalaya-Sebagai bentuk kepedulian terhadap peningkatan derajat kesehatan masyarakat, Anggota Komisi IX DPR RI Hj Nurhayati menggelar kegiatan cek dan konsultasi kesehatan gratis.

Kali ini kegiatan tersebut dilaksanakan di Galeri Ranggon Bungur, jalan raya mangin RT 02 RW 05 Kelurahan Bungursari, Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya. 

BACA JUGA:Sederet Bansos 2024 Yang Akan Cair Awal Tahun, Cek Info Lengkapnya Disini!

Hj Nurhayati dihadapan masyarakat senantiasa mengingatkan agar masyarakat mau memeriksakan kesehatan nya secara rutin. 

"menjaga kesehatan itu penting, salah satunya dengan selalu mengecek kesehatan. Jika tidak di acara ini biasanya kan masyarakat bisa tuh di puskesmas, dengan menggunakan BPJS gratis, minimal cek kesehatan seminggu sekali itu penting." Ujar HJ Nurhayati. 

BACA JUGA:Deretan Bank BUMN di Indonesia, Kamu Mau Kerja di Bank Mana?

Selain itu, Hj Nurhayati juga mengingatkan masyarakat, agar tidak berlebihan dalam mengkonsumsi garam, gula hingga makanan-makanan yang mengandung minyak berlebih. 

"Saya himbau kepada masyarakat semua, untuk bisa bijak dalam mengkonsumsi makanan-makanan, terutama yang mengandung garam, gula dan minyak ini ada takaran khususnya, batas maksimal agar tidak menjadi penyakit, seperti diabetes dan lain sebagainya." Tambahnya.

BACA JUGA:Panduan Lengkap Cara Daftar Bansos Beras 2024 Lewat Aplikasi, Cek Linknya Disini...

Konsumsi gula berlebih juga berbahaya salah satunya pada anak di bawah 2 tahun. Nurhayati menghimbau kepada orang tua agar anak di bawah 2 tahun dilarang untuk mengkonsumsi gula. 

"Ibu tau tidak, bahaya sekali ketika anak-anak kita itu yang usianya dibawah 2 tahun jangan sampai sudah mengkonsumsi gula. Hindari pemberian susu kental manis, ada susu khusus untuk anak di bawah dua tahun." Tegasnya. 

BACA JUGA:Deretan Link Untuk Mencari Lowongan Kerja 2024, Lengkap Dengan Tips Cepat Dapat Kerja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: