Sering Merasa Takut Saat di Rumah? 5 Doa Ini Dipercaya Dapat Mengusir Jin dan Setan

Sering Merasa Takut Saat di Rumah? 5 Doa Ini Dipercaya Dapat Mengusir Jin dan Setan

Doa Pengusir Jin dan Setan di Rumah, Ilustrasi : Freepik--

Sering Merasa Takut Saat di Rumah? 5 Doa Ini Dipercaya Dapat Mengusir Jin dan Setan

RADAR TASIK TV - Rumah adalah tempat yang seharusnya memberikan rasa aman dan nyaman. Namun, tak jarang seseorang merasa takut atau tidak nyaman di dalam rumah mereka.

Hal ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk adanya gangguan dari makhluk halus seperti jin dan setan.

Untuk mengatasi ketakutan dan menjaga keamanan spiritual di rumah, Rasulullah SAW telah mengajarkan beberapa doa pengusir setan dan jin yang dapat diamalkan oleh umat Muslim.

Berikut adalah 5 doa yang dipercaya dapat mengusir jin dan setan serta membawa kedamaian di dalam rumah.

BACA JUGA:Kumpulan Doa-doa Mengusir Jin Dari Rumah, Bacakan Rutin Serta Saat Merasa Takut

BACA JUGA:10 Doa Dimudahkan Rezeki, Berikut Bacaan Dan Artinya

1. Doa yang Diajarkan Malaikat Jibril

أَعُوذُ بِوَجْهِ اللَّهِ الْكَرِيمِ، وَبِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّاتِ الَّتِي لَا يُجَاوِزُهُنَّ بَرٌّ وَلَا فَاجِرٌ مِنْ شَرِّ مَا يَنْزِلُ مِنَ السَّمَاءِ، وَمِنْ شَرِّ مَا يَعْرُجُ فِيهَا. وَمِنْ شَرِّ مَا ذَرَأَ فِي الْأَرْضِ، وَمِنْ شَرِّ مَا يَخْرُجُ مِنْهَا، وَمِنْ شَرِّ فِتَنِ اللَّيْلِ وَالنَّهَارِ، وَمِنْ شَرِّ طَوَارِقِ اللَّيْلِ، وَمِنْ شَرِّ كُلِّ طَارِقٍ إِلَّا طَارِقًا يَطْرُقُ بِخَيْرٍ يَا رَحْمَن

Artinya: “Aku berlindung dengan wajah Allah Yang Maha Mulia dan dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna yang tidak ada orang yang baik dan tidak pula orang yang durhaka dapat melampauinya, dari kejahatan apa saja yang turun dari langit dan dari kejahatan apa saja yang naik ke langit; dari kejahatan apa saja yang masuk ke dalam bumi dan dari kejahatan apa saja yang keluar dari bumi; dari fitnah-fitnah di waktu malam hari dan di waktu siang hari; dari bencana-bencana dari malam hari dan siang hari, kecuali bencana yang datang dengan kebaikan, wahai Dzat yang maha penyayang.”

2. Doa Dari Syekh Nawawi

اَللَّهُمَّ إِنَّا نَسْتَحْفِظُكَ وَنَسْتَوْدِعُكَ دِيْنَنَا وَأَنْفُسَنَا وَأَهْلَنَا وَأَوْلَادَنَا وَأَمْوَالَنَا وَكُلَّ شَيْءٍ أَعْطَيْتَنَا، اَللَّهُمَّ اجْعَلْنَا فِي كَنَفِكَ وَأَمَانِكَ وَجِوَارِكَ وَعِيَاذِكَ مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ مَرِيْدٍ وَجَبَّارٍ عَنِيْدٍ وَذِيْ عَيْنٍ وَذِيْ بَغْيٍ وَمِنْ شَرِّ كُلِّ ذِيْ شَرٍّ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ

Artinya: "Ya Allah, kami memohon penjagaan kepada-Mu dan kami menitipkan kepada-Mu agama kami, diri kami, keluarga kami, anak-anak kami, harta kami, dan segala sesuatu yang Engkau berikan kepada kami. Ya Allah, jadikan lah kami dalam penjagaan-Mu, tanggungan-Mu, kedekatan-Mu, dan perlindungan-Mu dari gangguan setan yang menggoda, dari orang yang kejam, dari mata orang yang berniat jahat, dari orang yang bermaksud zalim, dan dari keburukan apa pun yang membawa keburukan. Sesungguhnya Engkau maha kuasa atas segala sesuatu."

BACA JUGA:4 Doa Agar Anak Soleh-Solehah, Dibaca Rutin Insha Alloh Hidup Jadi Berkah

3. Sering Membaca Ayat Kursi

اَللهُ لآَإِلهَ إِلاَّهُوَالْحَىُّ الْقَيُّوْمُ ج لاَتَأْخُذُه سِنَةٌ وَلاَنَوْمٌ ط لَهُ مَافِى السَّموَاتِ وَمَافِى اْلاَرْضِ قلى مَنْ ذَالَّذِيْ يَشْفَعُ عِنْدَه اِلاَّبِاِذْنِه ط يَعْلَمُ مَابَيْنَ اَيْدِيْهِمْ وَمَاخَلْفَهُمْ ج وَلاَيُحِيْطُوْنَ بِشَيْئٍ مِنْ عِلْمِه اِلاَّبِمَاشَآءَ ج وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّموَاتِ وَاْلاَرْضَ ج وَلاَيَؤدُهُ حِفْظُهُمَا وَهُوَالْعَلِيُّ الْعَظِيْمُ

Artinya: “Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izin-Nya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.”

BACA JUGA:Doa Agar Anak Tidak Rewel Saat Malam Hari, Si Kecil Insha Allah Lebih Tenang

4. Doa Nabi Sulaiman

Doa Nabi Sulaiman ini terdapat dalam Surat An-Naml ayat 30-31 yang berbunyi sebagai berikut.

بِسْمِ اللهِ الرَّ حْمَنِ الرَّ حِيْمِ , اَلَّا تَعْلُوا عَلَىَّ وَاْتُونِى مُسْلِمِيْنَ

Artinya: “Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Janganlah kamu berlaku sombong kepadaku, dan datanglah kepadaku sebagai orang-orang yang berserah diri.”

5. Doa Surat Al-Mu'minun

رَّبِّ اَعُوْذُ بِكَ مِنْ هَمَزٰتِ الشَّیٰطِیْنِۙ وَ اَعُوْذُ بِكَ رَبِّ اَنْ یَّحْضُرُوْنِ

Artinya: “Ya Tuhanku, aku berlindung kepada-Mu dari bisikan-bisikan setan dan aku berlindung pula kepada-Mu ya Tuhanku, agar mereka tidak mendekati aku.”

BACA JUGA:10 Doa Minta Keselamatan Dunia Dan Akhirat, Plus Waktu Yang Pas Untuk Membacanya

BACA JUGA:Sederet Keutamaan Dan Pahala Sholat Tahajud, Lengkap Dengan Bacaan Dan Doanya

Dengan membaca doa-doa ini secara rutin, diharapkan umat Muslim dapat merasakan ketenangan dan keamanan di dalam rumah mereka, serta menjauhkan diri dari gangguan setan dan jin.

Selain itu, penting juga untuk menjaga kebersihan fisik dan spiritual rumah, serta terus memperkuat iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: