Daftar Harga BBM 16 Januari 2024, Pertamax Turun?

Daftar Harga BBM 16 Januari 2024, Pertamax Turun?

Daftar Harga BBM Januari 2024, foto : Screenshot--

Perbedaan ini mungkin disebabkan oleh faktor-faktor geografis dan distribusi logistik yang berbeda.

Untuk wilayah Jawa, termasuk DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I Yogyakarta, dan Jawa Timur, harga Pertamax kini seragam, yakni Rp 12.950 per liter.

BACA JUGA:Pendaftaran Online Polban 2024/2025 Jalur SNBPTN Dan Mandiri, Cek Linknya Disini

Hal ini tentu menjadi angin segar bagi pengguna kendaraan di wilayah ini yang selalu berharap agar harga BBM tidak terus meningkat.

Sementara itu, di Pulau Kalimantan, semua provinsi seperti Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara, memiliki harga Pertamax yang sama, yaitu Rp 13.500 per liter. Sedangkan di FTZ Batam, harga Pertamax adalah Rp 12.600 per liter.

Sayangnya, ada beberapa daerah di Papua dan Maluku yang belum merasakan penurunan harga untuk Pertamax Turbo dan Pertamina Dex.

Harganya masih bertahan di angka sebelumnya. Namun, Pertamax dijual dengan harga Rp 13.500 per liter di beberapa provinsi di Papua.

Dengan adanya penurunan harga BBM ini, diharapkan dapat memberikan sedikit kelonggaran finansial bagi para pengguna kendaraan.

BACA JUGA:5 Kampus Di Bandung Menyediakan Program Beasiswa, Cek Daftarnya Disini

Meskipun begitu, kita tetap diingatkan untuk selalu berkendara dengan aman dan mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

Semoga penurunan harga BBM ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: