Biduran Suka Tiba-Tiba Kambuh? Beberapa Obat Herbal Ini Bisa Jadi Alternatif Mengobatinya

Biduran Suka Tiba-Tiba Kambuh? Beberapa Obat Herbal Ini Bisa Jadi Alternatif Mengobatinya

Ilustrasi : Ima Hilmayanti - Cara Mengatasi Biduran Yang Sering Kambuh--

Alternatif Herbal untuk Mengatasi Biduran

1. Lidah Buaya (Aloe Vera):

Lidah buaya dikenal memiliki sifat antiinflamasi dan dapat membantu mengurangi rasa gatal pada kulit. Gel lidah buaya dapat dioleskan secara langsung pada area yang terkena biduran untuk memberikan efek menenangkan.

2. Jahe:

Jahe memiliki sifat antiinflamasi dan antialergi yang dapat membantu mengurangi gejala biduran. Jahe dapat dikonsumsi dalam bentuk teh hangat atau dioleskan minyak jahe pada kulit untuk meredakan gatal.

3. Kunyit:

Kunyit mengandung kurkumin, senyawa dengan sifat antiinflamasi dan antihistamin. Mencampurkan kunyit dengan madu atau mengonsumsi suplemen kunyit dapat membantu mengurangi reaksi alergi.

BACA JUGA:Patut Disimak, Ini 8 Obat Herbal Untuk Meredakan Sakit Gigi

4. Mentimun:

Mentimun memiliki kandungan air yang tinggi dan efektif dalam memberikan sensasi dingin pada kulit. Mengompres area yang terkena biduran dengan irisan mentimun dapat membantu mengurangi peradangan.

5. Lavender:

Minyak esensial lavender dikenal memiliki sifat menenangkan dan antiinflamasi.

Menambahkan beberapa tetes minyak lavender ke dalam air mandi atau mencampurkannya dengan minyak pembawa untuk dioleskan pada kulit dapat membantu mengurangi rasa gatal.

Perhatian dan Konsultasi dengan Dokter

Meskipun obat-obatan herbal dapat menjadi alternatif yang menarik, penting untuk tetap berkonsultasi dengan dokter, terutama jika biduran menjadi masalah yang persisten atau berat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: