600 Ribu Pemilih Pemula Di Jabar Belum Punya E-KTP, Disdukcapil Jemput Bola Dengan Mendatangi Sekolah

600 Ribu Pemilih Pemula Di Jabar Belum Punya E-KTP, Disdukcapil Jemput Bola Dengan Mendatangi Sekolah

600 Ribu Pemilih Pemula Di Jabar Belum Punya E-KTP - Rudiat--

RADAR TASIK TV - Sebanyak enam ratus ribu pemilih pemula di Provinsi Jawa Barat, hingga saat ini belum memiliki kartu tanda penduduk elektronik, padahal pelaksanaan pemilu 2024 hanya tinggal menghitung hari.

Guna mengatasi permasalahan ini, Dinas kependudukan dan pencatatan sipil Provinsi Jawa Barat, kini menggenjot jumlah perekaman KTP elektronik, melalui sistem jemput bola dengan mendatangi sekolah. 

Seperti di Kabupaten Ciamis, ratusan pelajar SMA dan SMK, mengikuti proses perekaman KTP elektronik yang diadakan oleh dinas kependudukan dan pencatatan sipil.

Disampaikan Kadisdukcapil Provinsi Jawa Barat, Berli Hamdani Gelung Sakti, menurutnya, perekaman KTP Elektronik dengan sistem jemput bola ini, merupakan inovasi dari Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia, untuk percepatan perekaman data penduduk potensial pemilih pemilu.

Sementara itu, menanggapi masih banyaknya calon pemilih pemula yang belum memiliki KTP Elektronik, komisioner komisi pemilihan umum Kabupaten Ciamis, Tohirin, menyampaikan bahwa hal itu tidak menjadi kendala, karena dapat digantikan kartu keluarga. 

Selain menerapkan sistem jemput bola, Disdukcapil Kabupaten Ciamis juga membuka pelayanan perekaman KTP Elektronik dihari libur, malam minggu hingga dihari pencoblosan pada tanggal 14 Februari nanti. 

BACA JUGA:Viral, Nikah Massal di Ciamis Bernuansa Pemilu 2024, Ada MK dan KPU Juga Loh...

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut ini: 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: