Begini Cara Menjaga Agar Minyak Goreng Gak Cepat Kotor, Dengan Tepung Maizena Minyak Goreng Jernih Kembali

Begini Cara Menjaga Agar Minyak Goreng Gak Cepat Kotor, Dengan Tepung Maizena Minyak Goreng Jernih Kembali

Begini Cara Menjaga Agar Minyak Goreng Gak Cepat Kotor, Dengan Tepung Maizena Minyak Goreng Jernih Kembali--

RADAR TASIK TV - Minyak goreng merupakan bahan masakan yang wajib tersedia di dapur, Kegunaannya untuk membantu mematangkan makanan dalam proses memasak, yaitu menggoreng, memanggang, menumis dan cara memasak lainnya.

Minyak Goreng akan berubah menjadi kotor atau bahkan hitam setelah memasak, hal itu diakibatkan karena sisa makanan yang tercecer pada minyak goreng.

Umumnya menggunakan minyak goreng bisa 2 atau 3 kali selama minyak masih bisa digunakan dalam keadaan bersih tinggal kotor dan keruh.

Untuk mengembalikan minyak goreng kembali seperti semula tidak menghitam dan kotor kamu bisa melakukannya dengan cara menjernihkannya. 

Minyak goreng yang dijernihkan bisa di pakai kembali dan menjadi salah satu cara menghemat minyak goreng.

Berikut Tips agar minyak goreng tidak gampang kotor:

BACA JUGA:Obat Maag Alami, Bisa Diracik Sendiri Bahan-Bahannya Gampang Didapat Di Rumah

1. Saring Melalui Mesh

Tiriskan minyak goreng yang baru dipakai terlebih dahulu, kemudian saring minyak goreng dengan kain katun yang tipis, saringan jaring halus, penyaring kopi kertas, atau handuk kertas. 

Tujuan ini membantu menghilangkan sisa gorengan di minyak, pada saat menggunakan minyak goreng kembali, makanan ini tidak akan tercampur dengan makanan yang lain.

 

2. Campur Minyak dengan Tepung Maizena

Minyak goreng yang telat didinginkan campurkan dengan tepung maizena, panaskan minyak goreng dan tepung maizena dengan menggunakan api kecil, jangan sampai mendidih kemudian aduk menggunakan spatula, minyak goreng dan tepung maizena akan mengeras sekitar 10 menit, lalu saring.

Sisa makanan yang tercampur didalam minyak akan terbawa dan minyak menjadi jernih kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: