Gak Perlu Dilap Berkali-kali, Begini Cara Membersihkan Tumpahan Minyak Goreng Agar Kesat Cukup Pakai Bahan Ini

Gak Perlu Dilap Berkali-kali, Begini Cara Membersihkan Tumpahan Minyak Goreng Agar Kesat Cukup Pakai Bahan Ini

Gak Perlu Dilap Berkali-kali, Begini Cara Membersihkan Tumpahan Minyak Goreng Agar Kesat Cukup Pakai Bahan Ini. Illustrasi by Dalia Nura--

Gak Perlu Dilap Berkali-kali, Begini cara Membersihkan Tumpahan Minyak Goreng Agar Kesat Cukup Pakai Bahan Ini

RADAR TASIK TV - Saat kamu sedang memasak, pasti saja terjadi insiden yang tidak kamu inginkan. seperti bahan tumpah, makanan jatuh, bahkan tumpahan minyak goreng yang tidak sengaja terjatuh di lantai. 

Tumpahan minyak goreng di lantai bisa menjadi masalah besar kalau tidak ditangani dengan benar. Dikarenakan tumpahan minyak goreng jika terinjak bikin lantai licin dan bisa membahayakan anggota keluargamu. 

Nah, kamu sering kali bingung untuk membersihkan tumpahan minyak goreng agar lantai kesat dan tidak membahayakan anggota keluargamu? Atau kamu sudah menggunakan cara yang kamu tau tapi lantai yang terkena tumpahan masih saja licin saat diinjak?

Kamu tidak perlu khawatir, cukup pakai bahan ini kamu tidak perlu membersihkannya berkali-kali hingga lantai rumahmu menjadi kesat. 

1. Taburi Garam, Tepung Terigu atau Soda Kue

Kamu cukup taburi garam, terigu atau soda kue yang kamu punya di rumah ke permukaan lantai yang terkena tumpahan minyak goreng. 

Setelah ditaburkan, diamkan selama satu menit. Kemudian bersihkan taburan tersebut. untuk hasil yang lebih kesat lagi, kamu bisa gunakan pembersih kaca atau air sabun untuk menghilangkan sisa-sisa minyak di permukaan lantai.

BACA JUGA:3 Bahan Alami Hilangkan Bau Kaki, Dijamin Gak Malu Saat Buka Sepatu di Depan Umum

BACA JUGA:Ide Kreatif Membasmi Nyamuk dengan Sabun Cuci Piring, Tau Gini Gak Perlu Lagi Beli Obat Nyamuk

2. Cuka Putih

Jika kamu punya cuka putih di rumah, kamu bisa gunakan untuk membersihkan tumpahan minyak goreng di permukaan lantai. 

Tuangkan cuka putih ke dalam botol semprot, kemudian semprotkan ke seluruh permukaan lantai yang terkena tumpahan minyak goreng. Diamkan beberapa saat.

Kemudian ambil handuk atau kain bersih dan bersihkan tumpahan minyak goreng untuk mendapatkan lantai kesat dan bersih bebas dari tumpahan minyak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: