5 Manfaat Daun Jeruk Purut Untuk Kulit Wajah Kusam, Atasi Masalah Pernapasan Hingga Bantu Atasi Stres

5 Manfaat Daun Jeruk Purut Untuk Kulit Wajah Kusam, Atasi Masalah Pernapasan Hingga Bantu Atasi Stres

5 Manfaat Daun Jeruk Purut Untuk Kulit Wajah Kusam, Atasi Masalah Pernapasan Hingga Bantu Atasi Stres, Ilustrasi Kreatif By Ima Hilmayanti--

1. Mencerahkan Kulit Wajah yang Kusam

Kulit yang kusam seringkali menjadi masalah bagi banyak orang, terutama karena paparan sinar UV, polusi, dan faktor lingkungan lainnya.

Daun jeruk purut kaya akan antioksidan, seperti vitamin C, yang membantu melawan radikal bebas dan mencerahkan kulit.

Ekstrak daun jeruk purut dapat digunakan sebagai bahan alami untuk membuat masker wajah yang dapat membantu menyamarkan noda dan meningkatkan kecerahan kulit Anda secara keseluruhan.

2. Mengatasi Masalah Pernapasan

Minyak essensial yang diekstrak dari daun jeruk purut memiliki sifat antiseptik dan anti-inflamasi yang dapat membantu membersihkan saluran pernapasan dan meredakan gejala seperti pilek, batuk, dan sinusitis.

Kamu dapat mencampurkan beberapa tetes minyak jeruk purut ke dalam air hangat dan menghirup uapnya untuk meredakan sesak napas dan membersihkan saluran pernapasan.

BACA JUGA:Manfaat Minum Air Jahe Yang Jarang Orang Ketahui, Ternyata Bisa Turunkan Berat Badan, Gak Khawatir Badan Gemuk

BACA JUGA:Jarang Orang Ketahui, Ini Manfaat Campuran Bawang Putih Dan Jahe Yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh!

3. Menenangkan dan Meredakan Stres

Aromaterapi dengan menggunakan minyak jeruk purut dapat membantu meredakan stres dan kegelisahan.

Aroma segar dan menyegarkan dari minyak jeruk purut dapat meningkatkan suasana hati dan mengurangi tingkat hormon stres dalam tubuh.

Kamu dapat menambahkan beberapa tetes minyak jeruk purut ke dalam diffuser atau mencampurkannya dengan minyak pembawa untuk pijatan relaksasi.

4. Mengurangi Jerawat dan Jerawat

Kandungan anti-inflamasi dan antiseptik dalam daun jeruk purut membuatnya menjadi bahan alami yang efektif untuk mengobati jerawat dan jerawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: