Ternyata Selama Ini Keliru, Begini Tata Cara dan Panduan Lengkap Sholat Taubat Menurut Ustadz Abdul Somad

Ternyata Selama Ini Keliru, Begini Tata Cara dan Panduan Lengkap Sholat Taubat Menurut Ustadz Abdul Somad

Ternyata Selama Ini Keliru, Begini Tata Cara dan Panduan Lengkap Sholat Taubat Menurut Ustadz Abdul Somad. Illustrasi by Dalia Nura--

Ternyata Selama Ini Keliru, Begini Tata Cara dan Panduan Lengkap Sholat Taubat Menurut Ustadz Abdul Somad

 

RADAR TASIK TV - Dalam kehidupan sehari-hari, kita seringkali melakukan kesalahan dan dosa. Karena itulah umat muslim dianjurkan untuk bertaubat dengan mengikuti tata cara dan panduan sholat taubat yang benar. 

Apalagi jika yang dilakukan adalah dosa besar, segeralah untuk bertaubat kepada Allah SWT. Sholat taubat adalah sholat memohon ampun atas dosa-dosa yang pernah dikerjakan.  

Kamu pernah melakukan sholat taubat? Apakah sholat taubatmu sudah benar? Terkadang informasi mengenai sholat taubat yang berseliweran di google ada yang kurang disetujui oleh para ulama. Dan ternyata selama ini keliru mengenai tata cara sholat taubat yang benar. 

Tentunya setelah melakukan sholat taubat kita berjanji untuk tidak mengulangi perbuatan yang dilarang oleh Allah SWT.  Berikut tata cara dan panduan lengkap sholat taubat menurut Ustadz Abdul Somad

Ustadz Abdul Somad menerangkan sebelum melaksanakan sholat taubat, sebaiknya mandi taubat terlebih dahulu. Ustadz Abdul Somad menghimbau agar berhati-hati saat mandi, tidak langsung mengguyur air ke kepala, namun dimulai membasahi mulai kaki dan perlahan ke anggota tubuh yang lainnya. 

"Sebelum memulai sholat taubat alangkah baiknya berwudhu dan kemudian berniat terlebih dahulu. Tidak bisa melafazkan dengan bahasa arab, maka bisa dilafazkan dalam bahasa indonesia" kata Ustadz Abdul Somad. 

Dalam berniat sholat taubat tidak usah disertakan jenis dosa atau kesalahan yang dilakukan karena Allah Maha Mengetahui. 

1. Niat sholat taubat. 

أُصَلِّيْ سُنَّةَ التَّوْبَةِ رَكْعَتَيْنِ لِلَّهِ تَعَالَى

"Usholli sunnatat taubati rok'ataini lillahi ta'alaa"

Artinya: "Aku berniat melakukan sholat sunnah taubat dua rakaat karena Allah ta'alaa"

BACA JUGA:Catat, Ini Cara Aktivasi E-KTP jadi IKD, Lengkap dengan Panduannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: