Pertama di Jawa Barat, Ciamis Meraih Adipura Kencana 2023

Pertama di Jawa Barat, Ciamis Meraih Adipura Kencana 2023

Pertama di Jawa Barat, Ciamis Meraih Adipura Kencana 2023 - Rudiat--

Penghargaan Anugerah Adipura Kencana bukan hanya sekedar pengakuan atas keberhasilan Bupati Ciamis dalam menjaga kebersihan lingkungan, tetapi juga merupakan bukti nyata bahwa kepemimpinan yang berkualitas dan berorientasi pada pelayanan masyarakat dapat menghasilkan perubahan yang positif.

BACA JUGA:Harga Tiket Masuk Objek Wisata Di Ciamis Naik 100 Persen, Dinilai Masih Terjangkau Masyarakat

Bupati Ciamis menjelaskan bahwa Penghargaan Anugerah Adipura Kencana tersebut adalah hal yang sangat wajar didapatkan oleh Kabupaten Ciamis, mengingat dukungan, kebiasaan, partisipasi seluruh elemen masyarakat, serta hasil kerja seluruh komponen masyarakat dalam mengelola sampah. 

Sehingga kepedulian luar biasa masyarakat untuk Ciamis Bersih, Sehat dan Bernilai diapresiasi dan dinilai baik oleh Tim Penilai dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia melalui penilaian Adipura kabupaten/kota. 

"Penghargaan Adipura Kencana ini saya hanya mewakili seluruh masyarakat. Sebetulnya yang lebih berhak menerima penghargaan ini adalah masyarakat Kabupaten Ciamis, ucapan terima kasih serta apresiasi setinggi-tingginya atas partisipasi dan dukungan semua pihak dalam mewujudkan Kabupaten Ciamis yang bersih, sehat dan bernilai." Ujar Herdiat. 

Bupati Herdiat juga mengajak untuk terus mempertahankan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) kepada seluruh warga masyarakat yang diawali dari diri sendiri, keluarga, lingkungan dan masyarakat secara keseluruhan serta meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan.

Prestasi ini juga memberikan inspirasi bagi para pemimpin masa depan untuk terus berusaha dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat serta menjaga kelestarian lingkungan, "Kita Jaga Alam, Alam Jaga Kita, Galuh Nanjeur Ciamis Tangguh".

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: