Waspada! Ini Deretan Merek Kurma Produk Israel, Catat Sebelum Beli Untuk Takjil Ramadhan

Waspada! Ini Deretan Merek Kurma Produk Israel, Catat Sebelum Beli Untuk Takjil Ramadhan

Waspada! Ini Deretan Merek Kurma Produk Israel, Catat Sebelum Beli Untuk Takjil Ramadhan. Instagram : @luckyhakimofficial--

Waspada! Ini Deretan Merek Kurma Produk Israel, Catat Sebelum Beli Untuk Takjil Ramadhan

 

RADAR TASIK TV – Serangan genosida dari Israel pada Palestina sampai saat ini belum berakhir. Meski akan memasuki bulan Ramadhan, negara Yahudi tersebut terus menerus membombardir negara palestina tanpa ampun.

Banyak korban yang telah berjatuhan, namun negara tersebut seakan menutup mata dan tidak ada belas kasihan terus melakukan kekejaman genosida.

Aksi kejam zionis ini telah menarik perhatian publik untuk mendukung kemerdekaan Palestina. Berbagai cara telah dilakukan untuk menyuarakan dukungan ini juga sebagai upaya mengehentikan kekejaman Israel.

Salah satu upaya yang dilakukan ialah dengan cama melakukan boikot produk Israel. Terdapat beberapa brand yang secara terang terangan menyatakan dukungannya kepada Israel.

Seperti MCD yang secara terang terangan memberikan bantuan makanan kepada tentara Israel. Lalu Disney dan Unilever yang mendonasikan sebagian kecil sahamnya kepada Israel. Dan juga masih banyak merek lainnya.

BACA JUGA:Pertama dalam Sejarah, Oposisi Israel Serukan Pemilu Baru di Tengah Serangan yang Berlangsung

BACA JUGA:Selain Aplikasi

Selain merek yang membantu Israel, masyarakat juga memboikot produk makanan yang berasal dari Israel seperti salah satunya ialah kurma.

Buah yang identik tumbuh ditanah arab ini menjadi buah yang identik ada di setiap bulan Ramadhan. Belum lengkap rasanya apabila ketika berpuasa kita belum menemui buah ini.

Buah kurma biasanya dikonsumsi oleh umat muslim ketika akan berbuka. Ini karena nabi mencontohkan sendiri untuk berbuka dengan yang manis seperti kurma. Maka dari itu umat muslim akan cenderung mencari buah kurma ketika bulan Ramadhan tiba.

Namun tahu kah kamu? Buah yang kita anggap berkah ini ternyata tidak bisa sembarangan kita beli karena ada beberapa merek yang diboikot loh.

Ini karena pada beberapa perusahaan buah kurma ditanam di tanah penjajah serta diproduksi oleh perusahaan yang mendukung penjajahan itu sendiri.

Berikut daftar merek kurma produksi Israel yang musti diboikot karena ditanam di tanah Israel

1. Carmel Agrexco

2. Hadiklaim

3. Jordan River

4. Desert Diamond

5. Rapunzel

6. Shams

7. Bomaja

8. King Solomon

9. Delilah

BACA JUGA:Dukung Palestina, Warga Diajak Boikot Produk Dukung Israel

BACA JUGA:Fatwa Haram MUI, Perlawanan Atas Kejahatan Zionis Israel Terhadap Palestina

10. Urban Platter

11. Star Dates

12. Sincerely NUts

13. Edeka

14. Anna and Sarah

15. Galilee

16. Shah Co

17. Nava Fresh

18. Food to Live

19. Mehadrin

20. Ventura

21. King of Dates

22. King Medjool

23. Medjool Plus

24. Bahri

25. MTex

26. Edom

27. Agrexco

28. Arava

Kurma yang diproduksi oleh israel terkadang tidak hanya berlabel “Made in Israel” namun bisa juga “Made in the West bank” dan “Made in the Jordan Valley”.

Hal ini dilakukan karena perusahaan ini menutupi asal usulnya yang berasal dari Israel. Juga sebagai bentuk untuk mengecoh masyarakat publik agar tetap membeli produk mereka.

Ketika membeli suatu produk seperti kurma coba lihat lah angka pada barcode scan produk. pastikan angka yang tertera tidak berawalan angka 729 karena ngka tersebut meupakan kode untuk produk yang berasal dari Israel.

BACA JUGA:Gelar Galang Dana dan Doa Bersama, Muda-Mudi Ikamugenci Peduli Palestina

BACA JUGA:Sejumlah Pedagang Pasar Galang Dana Bantu Palestina, Terkumpul Hingga Jutaan Rupiah

Sebagai umat muslim kita harus berhati hati jangan sampai terkecoh karena apabila kita membeli kurma atau produk Israel lainnya maka artinya kita mendukung aksi kekejaman Israel pada saudara kita di Palestina sana.

Salah satunya upaya yang dapat kita lakukan selain berdonasi untuk menolong saudara ita ialahdengan cara melakukan boikot besar besaran.

Karena dangan kita melakukan boikot maka perusahaan yang mendukung kekejaman genosida Israel akan mengalamin penurunan keuntungan lalu berhenti memberikan suply dana pada Israel.

Apabila suply dana tidak lagi diberikan oleh pihak mana pun, Israel akan kekurangan senjata untuk menyerang sehingga genosida pun selesai dilakukan.

Langkah kecil yang kita lakukan dapat memerdekakan saudara kita disana. Insyaallah langkah yang kita ambil merupakan jihad fiisabillillah. Tetap waspada dan semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: