5 Tips Membakar Lemak di Bulan Ramadhan Ala Ade Rai, Potensi Turun Berat Badan Sampai 10 Kg Sebelum Lebaran

5 Tips Membakar Lemak di Bulan Ramadhan Ala Ade Rai, Potensi Turun Berat Badan Sampai 10 Kg Sebelum Lebaran

5 Tips Membakar Lemak di Bulan Ramadhan Ala Ade Rai, Potensi Turun Berat Badan Sampai 10 Kg Sebelum Lebaran. Ilustrasi by Kartika--

5 Tips Membakar Lemak di Bulan Ramadhan Ala Ade Rai, Potensi Turun Berat Badan Sampai 10 Kg Sebelum Lebaran

 

RADAR TASIK TV – Bulan ramadhan biasanya digunakan oleh sebagian orang untuk membakar lemak. Pegiat kebugaran sekaligus co-creatir fita's programs yaitu Ade Rai membagian 5 tips bakar lemak di bulan Ramadhan ala Ade Rai.

Binaragawan ini menganjurkan untuk memperhatikan asupan yang dikonsumsi ketika sahur.

Seperti contoh apabila diri kita hanya ingin mengonsumsi minuman ketika sahur, sebaiknya minuman yang dikonsumsi hanya teh atau kopi saja. Selain itu apabila kita berniat untuk makan ketika sahur, sebaiknya makanan yg dikonsumsi hanya protein, lemak, dan serat saja.

Ade juga melanjutkan agar penurunan berat badan ketika puasa sukses dilakukan, sebaiknya ketika sahur jangan mengonsumsi karbohidrat.

Hal ini dilakukan agar tubuh dapat menggunakan lemak sebagai sumber tenaga ketika sedang berpuasa. Karena apabila kita tidak memasukan karbohidrat dalam tubuh otomatis tidak akan terjadi kenaikan insulin.

BACA JUGA:Mengisi Ulang Energi Saat Puasa dengan Restrock Ginger Shot, Solusi Bagi yang Punya Aktivitas Padat

BACA JUGA:Penting Bagi yang Sedang Diet, Berikut ini 8 Buah yang Bagus Dikonsumsi Saat Pagi Hari, Dijamin Berenergi

Karena itu tubuh akan memproses lemak menjadi sumber tenaga karena tidak ada gula yang bisa dijadikan sumber tenaga.

Ade juga mengatakan bahwa setiap tubuh manusia mempunyai kecerdasannya sendiri untuk mencari sumber daya energi lainnya ketika tubuh tidak diberi makan karbohidrat.

Maka dari itu kamu tidak perlu khawatir akan lemas apabila kamu tidak mengonsumsi karbohidrat ketika sahur.

Dalam konteks ini kamu bisa mengambil beberapa langkah strategis yg bisa kamu lakukan agar dapat meningkatkan fat loss selama bulan puasa. Penting juga untuk dicatat bila strategi ini lebih cocok dilakukan oleh orang yang memiliki kadar lemak diatas 15%.

adapun untuk selengkapnya yuk simak penjelasan dibawah ini.

5 Tips Membakar Lemak Di Bulan Ramadhan Ala Ade Rai

1. Mengubah Jendela Makan

Ketika berpuasa, kita akan mempunyai jendela makan yang lebih pendek dari biasanya.

BACA JUGA:Ide Menu Takjil Untuk Pejuang Diet di Bulan Ramadhan, Cara Bikinnya Gampang Cukup Siapkan Bahan Ini

BACA JUGA:Harga Beras Naik Manfaatkan Untuk Diet, Begini Aturan Makan Nasi Yang Sehat Untuk Turunkan Berat Badan

Dari pada makan sepanjang hari, kita bisa memanfaatkan waktu makan yang lebih singkat dari biasanya ini untuk membantu tubuh memanfaatkan lemak sebagai sumber energi.

Salah satu cara paling efektif ialah dengan cara menggunakan prinsip intermittent fasting. Prinsip ini ialah suatu keadaan dimana kita hanya makan dalam jendela waktu tertentu setiap harinya.

2. Memilih Sumber Makanan yang Tepat

Ketika akan berbuka, penting kita untuk memilih makanan apa yang tepat untuk kita konsumsi. Hindari lah mengonsumsi makanan yang tinggi akan karbohidrat sederhana juga gula.

Fokuskan menu berbuka yang mengandung kandungan protein, lemak sehat, dan juga kaya akan serat. Hal ini dapat membantu tubuh untuk menahan lonjakan insulin yang berlebih sehingga dapat tetap memastikan tubuh memakai lemak yang berlebih sebagai sumber energi.

3. Memperhatikan Asupan Protein

Ketika berpuasa kamu perlu memperhatikan bahwa asupan protein harian kamu terpenuhi dengan cukup setiap harinya.

Karena protein merupakan nutrisi paling penting yang berperan dalam membantu mempertahankan massa otot, mempercepat dalam pemulihan tubuh, serta dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

Sebaiknya kamu memanfaatkan waktu berbuka dan sahur sebagai waktu yang tepat untuk memenuhi konsumsi protein harian mu, agar ketika berpuasa tubuh memiliki asam amino yang cukup untuk beberapa proses proses penting.

4. Melakukan Latihan Kardiovaskular dan Latihan Beban

Melakukan latihan kardiovaskular sebelum berbuka puasa dipercaya dapat menurunkan kadar gula dalam darah dan mengaktifkan tubuh untuk menggunakan lemak sebagai sumber utama energi.

Sedangkan melakukan latihan beban setelah berbuka membantu dalam mempertahankan massa otot serta baik dalam meningkatkan metabolisme yang penting dalam proses fat loss.

BACA JUGA:Khasiat Jus Pare Yang Jarang Orang Ketahui, Bisa Untuk Diet?

BACA JUGA:10 Jenis Buah Penurun Berat Badan, Yang Lagi Diet Jangan Lupa Siapkan Buat Stok

5. Mengatur Suplementasi dengan Bijak

Suplementasi dapat menjadi tambahan yang tepat untuk memastikan asupan nutrisi tercukupi selama bulan Ramadhan. Namun perlu diperhatikan, sebelumnya konsultasikan dengan ahli gizi atau dokter sebelum memulai suplementasi terkait suplemen apa yang tubuh mu butuhkan.

Dengan konsisten dan ketekunan mengikuti langkah langkah ini kamu bisa memaksimalkan proses fat loss dan pembakaran lemak kamu di bulan puasa.

Tentunya langkah langkah ini masih dengan tetap memperhatikan kesehatan dan kualitas fisik kamu. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: