Setalah Menunggu 2 Tahun, Bonus Atlet NPCI Akhirnya Dicairkan, Pemkab Apresiasi Prestasi NPCI

Setalah Menunggu 2 Tahun, Bonus Atlet NPCI Akhirnya Dicairkan, Pemkab Apresiasi Prestasi NPCI

Setalah Menunggu 2 Tahun, Bonus Atlet NPCI Akhirnya Dicairkan, Pemkab Apresiasi Prestasi NPCI - Fajar--

RADAR TASIK TV - Bonus bagi atlet national paralimpyc commite indonesia (NPCI) cabang Kabupaten Tasikmalaya, yang berlaga pada pekan olahraga paralimpik daerah atau peparda tahun 2022, akhirnya dicairkan.

Pencairan bonus bagi para atlet ini dilaksanakan secara simbolis di Aula Gedung Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tasikmalaya, Jum’at siang. 

Dengan dihadiri 20 atlet perwakilan komite olahraga nasional (KONI), serta 20 atlet dari national paralimpyc commite indonesia (NPCI).

Sebagai rasa syukur, puluhan atlet NPCI yang berprestasi pada peparda 2022, beserta para pengurus, melakukan pertemuan bersama Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tasikmalaya, di Aula Tangkuban Perahu Hotel Horison Kota Tasikmalaya, Jum’at sore.

Ketua NPCI Kabupaten Tasikmalaya, Ukun Rukaendi mengatakan. Pertemuan ini dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi, serta kebahagian jajaran pengurus NPCI atas cairnya bonus bagi para atlet yang berprestasi.

Ukun juga berpesan kepada para atlet agar bisa mempergunakan uang bonus tersebut dengan sebaik-baiknya.

Ukun juga menambahkan, dirinya bangga bisa melihat anak-anak, yang notabene memiliki keterbatasan baik secara fisik, maupun mental, asal Tasikmalaya bisa berprestasi baik di tingkat lokal, nasional bahkan internasional.

Ukun juga berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, yang telah memfasilitasi serta mendukung setiap kegiatan yang NPCI lakukan, baik dari sarana latihan dan pembinaan para atlet.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tasikmalaya, Dodi Ajat Sudrajat mengapresiasi apa yang telah ditorehkan oleh NPCI Kabupaten Tasikmalaya, dimana berhasil meraih peringkat 6 pada peparda 2022 kemarin.

Selain itu dirinya juga memohon maaf karena pencairan bonus harus mengunggu lama, hal ini tidak lepas dari anggaran pemerintah daerah yang banyak terkuras pada penanganan Covid-19.

Salah satu atlet NPCI yang berprestasi Hikmat Ramdani, mengaku senang atas cairnya bonus ini, terlebih dirinya telah menanti selama dua tahun.

Dirinya mengaku uang tersbut akan di tabung. Dan nantinya akan dipergunakan untuk keperluan.

Pada peparda 2022 kemarin Hikmat mewakili Kabupaten Tasikmalaya, pada cabang Badminton, dan sukses meraih tiga mendali emas di tiga nomor yang berbeda, yaitu single, double dan mix.

Saat ini Hikmat juga tengah bersiap untuk mewakili indonesia dalam ajang paralimpik yang akan dilaksanakan di Paris Agustus mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: