Resep Es Teler Kelapa KW yang Segar Untuk Takjil, Yuk Catat Bahan-Bahannya!

Resep Es Teler Kelapa KW yang Segar Untuk Takjil, Yuk Catat Bahan-Bahannya!

Resep Es Teler Kelapa KW yang Segar Untuk Takjil, Yuk Catat Bahan-Bahannya!. Instagram : @randferdian--

Resep Es Teler Kelapa KW yang Segar Untuk Takjil, Yuk Catat Bahan-Bahannya!

 

RADAR TASIK TV – Ketika akan berbuka puasa umumnya kita akan mencari hidangan takjil yang menyegarkan. Banyak variasi menu takjil yang biasa dijajakan oleh penjual.

Salah satunya ialah es teler kelapa KW. Kenapa kelapa KW? Karena pada resep kali ini kita akan membuat es teler tidak dengan menggunakan kelapa asli, melainkan kelapa yang terbuat dari agar agar.

Meski begitu rasanya tidak jauh berbeda karena bahan makanan yang digunakan untuk membuat kelapa palsu ini hampir seluruhnya menggunakan bahan yang berperisa kelapa.

Bahannya simpel, ekonomis, dan yang pasti mudah ditemukan. Kamu tidak perlu merogoh kantong lebih mahal untuk membeli kelapa. Untuk selengkapnya yuk simak resep dibawah ini!

BACA JUGA:Bosen Makan Cuma di Gadoin Aja, Ini Dia Resep Susu Kurma Cincau untuk Menu Takjil Lebih Variatif

BACA JUGA:Resep Smoothies Buah Naga yang Lembut dan Menyegarkan, Cocok Buat Takjil Puasa

Resep Es Teler Kelapa KW

Bahan kelapa KW :

- 1 Bungkus nutrijel rasa kelapa

- 65 ml santan cair

- 4 sdm gula

- 400 ml air

Bahan lain es teler :

- 500 gram alpukat

- 500 gram nangka

- Biji selasih secukupnya

- 10 sdm susu kental manis

- 300 ml susu cair full cream

- 500 ml susu evaporasi

Cara membuat :

1. Pertama tama kita buat dulu kelapa KW nya, cumpurkan semua bahan untuk kelapa KW dalam panci kemudian aduk rata. Setelah tercampur rata dan larut, masak adonan agar agar hingga mendidih.

2. Tuang adonan agar agar yang sudah mendidih ke dalam wadah, tunggu hingga dingin dan mengeras.

3. Bila agar agar sudah mengeras keruk menggunakan alat yang biasa digunakan untuk mengeruk kelapa agar teksturnya semakin mirip.

BACA JUGA:Resep Minuman Viral di Malaysia, Creamy Fruit Jelly Ball yang Manis dan Menyegarkan, Cocok Buat Takjil Puasa

BACA JUGA:5 Menu Takjil Terbuat Dari Alpukat, Rasanya Manis dan Menyegarkan

4. Berlanjut pada pembuatan es teler, campurkan semua bahan dalam satu wadah besar termasuk kelapa palsu yang telah dibuat tadi

5. aduk rata kemudian tambahkan es batu agar lebih dingin atau kamu bisa masukkan kedalam lemari es, es teler kelapa KW siap dinikmati.

Minuman menyegarkan ini tentu cocok bila dijadikan hidangan takjil berbuka puasa. Rasanya yang manis, creamy, menyegarkan pasti akan mengilangkan dahaga secara cepat.

Selain menyegarkan takjil ini juga dapat mengenyangkan karena berisi buah yang dapat mengenyangkan seperti alpukat.

Menu ini juga mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh. Karena tidak mengandung bahan pengawet jadi menu ini aman untuk dikonsumsi.

Namun kamu juga perlu memperhatikan takaran dalam mengonsumsinya. Karena menu ini terbilang tinggi akan gula maka kamu haru memperhatikan kadar gula yang masuk dalam tubuh mu jangan sampai berlebih.

Kadar gula yang masuk secara berlebih dalam tubuh tentu akan berdampak buruk pada kesehatan, maka dari itu meski menu yang kita buat merupakan buatan sendiri, kita juga perlu memperhatikan kandungan kandungan yang ada dalam bahan masakan kita.

BACA JUGA:Resep Es Teler Dadakan Yang Manis dan Menyegarkan, Cocok Untuk Menu Takjil Ramadhan 2024, Yuk Coba

BACA JUGA:Menu Takjil Ramadan yang Sehat dan Menyegarkan: Es Melon Jelly Kelapa, Begini Cara Buatnya

Meski begitu menu ini tetap dapat kamu menikmati dengan takaran dan porsi yang pas. Selama porsinya tepat menu ini tidak akan jadi masalah bagi kesehatan mu.

Justru berdasarkan hasil penelitian yang diungkapkan oleh ahli gizi Wesley Delbridge, makanan enak dapat membuat kita bahagia, karena jika usus kamu bahagia maka kamu akan lebih bahagia.

Secara ilmiah beberapa nutrisi dalam makanan dapat meningkatkan produksi senyawa kimia untuk perasaan baik tubuh yaitu serotonin dan dopamin.

Dengan meningkatnya senyawa ini maka perasaan kita akan lebih bahagia ketika mengonsumsi makanan tersebut. Maka dari itu kamu tidak perlu khawatir karena dengan mengonsumsi menu takjil yang satu ini perasaan mu dapat membaik menjadi bahagia. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: