Peringati Nuzulul Quran, Bupati Tasik Beri Pesan Persatuan, Persatuan Menjadi Kunci Keberhasilan Umat

Peringati Nuzulul Quran, Bupati Tasik Beri Pesan Persatuan, Persatuan Menjadi Kunci Keberhasilan Umat

Peringati Nuzulul Quran, Bupati Tasik Beri Pesan Persatuan, Persatuan Menjadi Kunci Keberhasilan Umat - Fajar--

RADAR TASIK TV - Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto, hadir dalam peringatan malam Nuzulul Quran tingkat Kabupaten Tasikmalaya, berlokasi di halaman Masjid Agung Baiturrahman Kabupaten Tasikmalaya, pada Rabu sore.

Hadir juga unsur Forkopimda Kabupaten Tasikmalaya, para tokoh ulama, tokoh pemuda, hingga pimpinan organisasi keagamaan, serta sejumlah santri dan santriwati.

Kegiatan diawali dengan pemberian santunan kepada ratusan Dhuafa dan yatim piatu, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan bagi para guru diniyah se-Kabupaten Tasikmalaya.

Peringatan Nuzulul Quran tahun ini menjadi spesial, karena dilaksanakan setelah seluruh warga melaksanakan pesta demokrasi, yaitu pemilihan umum tahun 2024.

Untuk itu Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto, berpesan kepada seluruh warga untuk saling bahu membahu menjaga persatuan dan kesatuan, sebab kedua hal ini menjadi awal dari kemajuan peradaban. Juga mengajak agar masyarakat hidup sesuai dengan tuntunan Al-Quran.

Selain itu Bupati juga menyampaikan hal penting, yaitu pentingnya peningkatan ekonomi berbasis pemberdayaan.

Bupati mengatakan, bahwa di Tasikmalaya sudah 15 miliar lebih disalurkan untuk ekonomi pemberdayaan, dimana setiap penerima manfaat mendapatkan 5 juta rupiah untuk permodalan.

Selain itu, kedepannya Ade ingin mengembangkan ekonomi berbasis masjid, dimana masjid bisa menjadi pusat perputaran ekonomi, seperti yang telah dilaksanakan di Masjid Baiturrahman. Serta mengajak masyarakat untuk belajar menabung.

Senada dengan Bupati, tokoh agama sekaligus ketua Forum Pondok Pesantren Kabupaten Tasikmalaya, KH Anwar Nashori menyebut, langkah yang dicanangkan oleh Bupati sejalan dengan perintah Al-Quran.

Dimana ekonomi harus berbasis pemberdayaan, serta mengutamakan peran masjid, karena sejatinya masjid bisa menjadi tempat pertumbuhan ekonomi.

Sementara itu, ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Sopari Al-Ayubi menyambut positif gagasan dari pemerintah Kabupaten Tasikmalaya.

Menurut Asep, saat ini tinggal bagaimana para pemangku kepentingan, bisa bersinergi dan merumuskan perencanaannya secara matang.

Setelah kegiatan Nuzulul Quran selesai, Bupati Tasikmalaya, bersama tamu undangan yang hadir, berbuka bersama dengan para lansia dan yatim piatu, dilanjutkan dengan tarawih bersama di Masjid Baiturrahman.

BACA JUGA:Diduga Keracunan Gas, 2 Warga Tewas Didalam Sumur, Korban Hendak Melakukan Perbaikan Gorong-Gorong Sumur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: