Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan, Gunung Jati Group Ajak Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa Untuk Buka Bersama

Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan, Gunung Jati Group Ajak Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa Untuk Buka Bersama

Owner Gunung Jati Group bersama suami menyerahkan santunan bagi anak yatim dan kaum dhuafa--(foto : Fajar Rifaldi)

Di momen bulan suci ini, keluarga besar Gunung Jati Group mengajak ratusan anak yatim dan puluhan dhuafa, untuk buka bersama. Selain mengajak buka bersama, juga dibagikan sejumlah zakat serta sedekah bagi yayasan untuk perbaikan dan pembangunan yayasan.

RADAR TV - Bulan Suci Ramadhan, merupakan bulan dimana semua orang berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan, banyak cara yang dilakukan untuk berbuat kebaikan, salah satunya adalah dengan berbagi kebahagiaan dengan sesama. 

Seperti yang dilaksanakan keluarga besar Gunung Jati Group, untuk berbagi kebahagiaan di bulan yang penuh berkah ini, dengan cara mengajak ratusan anak yatim dan dhuafa berbuka bersama. Jum'at (05/04/2024) 

Total ada sebanyak 600 anak yatim dari 8 yayasan dan puluhan dhuafa di sekitar Kota Tasikmalaya mengikuti acara buka bersama keluarga besar Gunung Jati Group. 

Di momen ini Hj Tika menyampaikan pesan, bahwa membahagiakan anak yatim merupakan perbuatan yang baik, karena esensi Ramadhan beserta Idul Fitri merupakan momen kebahagiaan bagi semuanya tak terkecuali para anak yatim dan kaum dhuafa.

"Kegiatannya pada bulan ramadhan ini adalah berbuka puasa bersama 540an anak yatim, alhamdulilah semoga berkah, saya ingin doa-doa dari mereka karena doa mereka kan tidak ada penghalangnya." Ujar Hj. Tika kepada Radar TV. 

BACA JUGA:Ratusan Pemudik Ikut Program Mudik Gratis Polres Tasik Kota, Dari Kota Tasik Menuju Ke Yogyakarta Dan Solo

Selain mengajak untuk berbuka bersama, pada moment ini juga dibagikan sejumlah zakat serta sedekah untuk yayasan yang menaungi anak yatim. Dimana uang zakat dan sedekahnya, akan dimanfaatkan oleh yayasan untuk pembangunan dan kemajuan yayasan. 

"Selain berbuka kita juga santunan zakat dan sedekah kepada yayasan, biasanya digunakan untuk memperbaiki yayasan atau sekedar membeli baju untuk lebaran. Tergantung kebutuhan yayasan." Tambahnya. 

BACA JUGA:PLN Jabar Siagakan 4.320 Personil Saat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Terdapat 536 Lokasi Prioritas Siaga

Hj. Tika juga berharap kedepannya semakin banyak orang yang peduli kepada anak yatim, dimana membahagiakan dan memperjuangkan anak yatim merupakan tanggung jawab bersama, karena dengan membahagiakan para anak yatim, tuhan telah menjamin kebahagian untuk keluarga kita nantinya. 

"Ya saya berharap kedepannya anak yatim itu semakin banyak yang memperhatikan, karena seyogyanya momen ramadhan dan idul fitri itu adalah kebahagiaan bersama, karena insyaallah jika kita membahagiakan anak yatim, (Alloh SWT.red) akan membahagiakan keluarga kita juga." Pungkasnya. 

Di sela-sela kegiatan, Hj. TIka juga meminta doa kepada para anak yatim, untuk keselamatannya dalam dalam melaksanakan ibadah haji pada tahun ini.*

BACA JUGA:Pemkot Tasikmalaya Mulai Serius Tindak Warga Buang Sampah Sembarangan, Sejumlah Titik TPS Liar Akan Dipantau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: