Polisi Siapkan 3 Jalur Alternatif Guna Cegah Kemacetan, Arus Kendaraan Akan Dialihkan Saat Terjadi Kepadatan

Polisi Siapkan 3 Jalur Alternatif Guna Cegah Kemacetan, Arus Kendaraan Akan Dialihkan Saat Terjadi Kepadatan

Polisi Siapkan 3 Jalur Alternatif Guna Cegah Kemacetan, Arus Kendaraan Akan Dialihkan Saat Terjadi Kepadatan - Rudiat--

RADAR TASIK TV - Guna mengantisipasi lonjakan kendaraan saat mudik lebaran 2024, Polres Ciamis, telah merancang sejumlah skema, diantaranya, dengan membuka tiga jalur alternatif baik bagi roda dua maupun roda empat.

Berikut adalah rute tiga jalur alternatif yang dapat dilintasi oleh para pemudik, baik dari arah Tasikmalaya maupun Kota Banjar.

Pertama, apabila terjadi kemacetan dari arah Tasikmalaya, maka arus lalu lintas akan dialihkan ke arah Pamoyanan menuju Panjalu, kemudian keluar di Kawali, sehingga pengguna kendaraan dapat melanjutkan perjalanan baik menuju ke Cirebon maupun ke kota Banjar.

Kedua, apabila terjadi kemacetan di pusat Kota Ciamis, maka arus lalu lintas kendaraan akan dialihkan ke jalur Lingkar Selatan, jalan sepanjang 17 kilo meter ini dapat menghubungkan antara Kabupaten Ciamis dengan Kota Banjar dan Kabupaten Tasikmalaya.

Ketiga, apabila terjadi kemacetan dari arah Kota Banjar ,maka arus lalu lintas kendaraan akan dialihkan ke jalan Cimaragas, kemudian menuju jalur Cineam-Manonjaya kemudian ke Kota Tasikmalaya.

Kapolres Ciamis AKBP. Akmal menyampaikan, ketiga jalur alternatif ini akan difungsikan apabila di jalur utama telah terjadi penumpukan kendaraan.

Difungsikannya ketiga jalur alternatif ini, diharapkan dapat mengurai konsentrasi kendaraan baik dari arah timur maupun barat di jalur selatan Jawa Barat, sehingga dapat mengurangi resiko kemacetan.

BACA JUGA:Cairan Sederhana Untuk Mengusir Debu Di Rumah, Cukup Dengan 3 Bahan Ini Lalu Semprotkan

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: