Jangan Asal Menikah, Lakukan 8 Background Checking sebelum menikah Supaya Tidak Menyesal

Jangan Asal Menikah, Lakukan 8 Background Checking sebelum menikah Supaya Tidak Menyesal

Jangan Asal Menikah, Lakukan 8 Background Checking sebelum menikah Supaya Tidak Menyesal- Tangkapan Layar Tiktok @saatlengang--

Putusan Mahkamah Agung bisa memberikan informasi apakah calon pasangan Anda pernah terlibat dalam kasus-kasus serius yang mungkin memengaruhi kehidupan Anda bersama di masa depan.

BACA JUGA:Mengatur Keuangan Keluarga Menurut Islam, Insha Alloh Berkah

BACA JUGA:Mie Kocok Bandung Bikin Gak Berhenti Makan Kesukaan Ridwan Kamil Dan Keluarga Loh…

3. Sosial Media

Sosial media adalah jendela ke dalam kepribadian seseorang. Mereka seperti Linkedln (CV), Twitter/Blog (pemikiran dan minat), dan Instagram (minat dan kegiatan sehari-hari).

Dari sini, Anda dapat mengetahui lebih banyak tentang apa yang mereka sukai, apa yang mereka lakukan dalam waktu luang, dan bagaimana mereka berinteraksi dengan orang lain di dunia maya.

4. SLIK OJK (BI Checking)

Melalui SLIK OJK atau BI Checking, Anda dapat memeriksa apakah calon pasangan memiliki catatan kredit yang buruk atau memiliki masalah keuangan yang serius.

Ini penting untuk memastikan bahwa Anda tidak akan terjebak dalam masalah finansial yang disebabkan oleh pasangan Anda di masa depan.

5. Premarital Check Up

Pemeriksaan kesehatan sebelum menikah adalah langkah penting untuk memastikan bahwa kedua belah pihak dalam kondisi fisik dan kesehatan yang baik sebelum memulai kehidupan bersama.

Ini juga memungkinkan Anda untuk mengetahui apakah ada masalah kesehatan yang perlu ditangani sebelum menikah.

6. Prenuptial Agreement

Meskipun terdengar tidak romantis, membuat perjanjian pranikah dapat melindungi kedua belah pihak dari masalah finansial atau hukum di masa depan.

Ini penting terutama jika ada aset atau utang yang signifikan yang harus dipertimbangkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: