Ini Semua Bukan Jus Buah, Begini Kata Anak Teknologi Pangan Cara Memilih Minuman dengan Sari Buah Terbanyak

Ini Semua Bukan Jus Buah, Begini Kata Anak Teknologi Pangan Cara Memilih Minuman dengan Sari Buah Terbanyak

Ini Semua Bukan Jus Buah, Begini Kata Anak Teknologi Pangan Cara Memilih Minuman dengan Sari Buah Terbanyak- Tangkapan Layar Instagram @vincent.lianny--

RADAR TASIK TV- Dalam dunia makanan dan minuman, istilah-istilah seperti "minuman sari buah", "minuman buah", dan "minuman rasa buah" sering digunakan secara bergantian, menyebabkan kebingungan di antara konsumen dalam memilih minuman.

Namun, bagi para ahli teknologi pangan dan gizi, perbedaan antara ketiganya sangatlah signifikan. Dalam artikel ini, kita akan menjelaskan dengan rinci perbedaan mendasar antara ketiganya, serta implikasinya terhadap nilai gizi dan kesehatan yang dilansir dalam akun Instagram Vincent.lianny

Ini Semua Bukan Jus Buah, Begini Kata Anak Teknologi Pangan Cara Memilih Minuman dengan Sari Buah Terbanyak

1. Minuman Sari Buah

Minuman sari buah adalah jenis minuman yang memiliki kandungan sari buah yang tinggi, minimal 35% dari total volume minuman tersebut. Berikut adalah beberapa karakteristik utama dari Minuman sari buah:

BACA JUGA:Plisss Jangan Langsung Diminum! Lakukan Hal Aini Jika Membeli Minuman Kaleng di Minimarket, Ini Alasannya

BACA JUGA:Yuk Bikin Kaget Seisi Rumah Dengan Membuat Minuman Pemusnah Kolesterol, Yuk Catat Bahan-bahannya

Kandungan Sari Buah Tinggi: Setidaknya 35% dari total volume minuman merupakan sari buah murni, tanpa tambahan gula atau bahan tambahan lainnya.

Pemrosesan yang Minim: Minuman sari buah sering diproses dengan metode minimal untuk mempertahankan nutrisi dan rasa alami buah.

Kaya akan Nutrisi: Karena kandungan sari buah yang tinggi, minuman ini biasanya kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan yang penting untukk esehatan.

BACA JUGA:Miris, Sebanyak 42,6 % Balita Indonesia Mengonsumsi Minuman Berpemanis dalam Kemasan, Ini Bahayanya

BACA JUGA:Takjil Cukup 2 Bahan Tanpa Sirup, Minuman Sehat dan Menyegarkan untuk Buka Puasa

2. Minuman Buah

Minuman buah memiliki kandungan sari buah yang lebih rendah daripada minuman sari buah, biasanya antara 10% hingga 35% dari total volume minuman. Berikut adalah ciri-ciri Minuman buah:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: