KPU Banjar Umumkan Pemenang Sayembara Maskot Dan Jingle Pilkada, Segini Hadiahnya...

KPU Banjar Umumkan Pemenang Sayembara Maskot Dan Jingle Pilkada, Segini Hadiahnya...

Pemenang Sayembara Maskot Dan Jingle Pemilihan Wali Dan Wakil Wali Kota Banjar Diumumkan - Sukirman--

KPU Banjar Umumkan Pemenang Sayembara Maskot Dan Jingle Pilkada, Segini Hadiahnya...

 


RADAR TASIK TV
- KPU Kota Banjar telah rampung menggelar sayembara pembuatan maskot dan jingle pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar tahun 2024. 

Setelah melalui proses penjurian dan penilaian, akhirnya pemenang sayembara maskot diraih Binar Ramadhan. Maskotnya Pemilihan Langsung (Pila) dan Pilihan Rakyat (Piya).

Maskot Pila dan Piya yang dibuat oleh Binar Ramadhan sukses menarik hati tiga juri eksternal. Sementara sayembara jingle Pilkada Banjar Tahun 2024 diraih oleh Diky Fathurokhman dengan judul ‘Memilih untuk Banjar’.

“Para pemenang sayembara maskot dan jingle Pilkada Kota Banjar tahun 2024 ini telah diumumkan pada 28 April 2024. Juri yang menilai sayembara ini dari eksternal yang terdiri dari akademisi, seniman, dan dari dinas kebudayaan Kota Banjar,” Ujar Ketua KPU Kota Banjar, Muhammad Mukhlis, Senin (29/4).

Mukhlis menjelaskan maskot dan jingle Pilkada Banjar tahun 2024 ini akan dilaunching usai KPU provinsi melaunching hasil sayembara yang sama di tingkat provinsi untuk Pilgub 2024.

BACA JUGA:Partai Gerindra dan PKB Jajaki Kerjasama Untuk Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024, Ini Hasilnya

BACA JUGA:Ketua DPC PKB H Wahid Maju di Pilkada 2024 Kota Tasik, Jamin Partainya Akan Profesional

“Maskot dan jingle ini harus mewakili karakter kedaerahan. Para juri juga menentukan pemenangnya sayembara ini ditentukan dari berbagai persyaratan salah satunya filosofi kedaerahan.” Tambah Muhammad Mukhlis.

Menurutnya, peserta yang mengikuti sayembara maskot Pilkada Banjar tahun 2024 sekitar 29 orang atau peserta. Sementara yang mengikuti sayembara jingle ada 14 peserta.

“Juri memilih satu pemenang baik untuk maskot maupun jingle. Nanti maskot dan jingle ini akan dipakai pada pesta demokrasi Pilkada Kota Banjar tahun 2024,” Pungkas Mukhlis.

KPU membuka sayembara pembuatan maskot dan jingle Pilkada tahun 2024 mulai tanggal 15 hingga 27 April lalu.

Para pemenang berhak mendapatkan hadiah berupa uang sebesar Rp. 5 juta untuk pembuatan maskot. Sementara untuk pemenang jingle sebesar Rp7 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: