KPU Kota Tasikmalaya Tetapkan 45 Anggota DPRD Terpilih, ini Rencana Jadwal Pelantikan

KPU Kota Tasikmalaya Tetapkan 45 Anggota DPRD Terpilih, ini Rencana Jadwal Pelantikan

KPU Kota Tasikmalaya Tetapkan 45 Anggota DPRD Terpilih, Tunggu Proses Pelantikan - Hasbi--

RADAR TASIK TV - KPU Kota Tasikmalaya menetapkan perolehan kursi dan caleg terpilih, pada pileg 2024 Kota Tasikmalaya. penetapan itu dilakukan melalui rapat pleno terbuka di Hotel Santika, Kamis malam.

Rapat dihadiri oleh pimpinan atau perwakilan dari setiap partai peserta pemilu. dimana ada 45 caleg dari 10 partai yang memperoleh kursi di DPRD Kota Tasikmalaya.

Sebagaimana di ketahui, 10 partai yang memperoleh kursi di DPRD Kota Tasikmalaya yakni Gerindra 10 kursi, PPP 7 kursi, PKS 5 kursi, PKB 5 kursi, Golkar 5 kursi, PDI Perjuangan 4 kursi, PAN 4 kursi, partai Demokrat 3 kursi, PBB 1 kursi dan Nasdem 1 kursi. 

Ketua KPU Kota Tasikmalaya, Asep Rismawan menjelaskan, pihaknya sudah menerima pemberitahuan dari MK. mengingat hasil pileg di Kota Tasikmalaya dinilai aman, maka pihaknya menetapkan perolehan kursi dan anggota DPRD terpilih.

Asep menambahkan, para anggota DPRD terpilih tinggal menunggu proses pelantikan. dimana mereka akan memulai dinasnya sebagai anggota legislatif. sesuai tahapan, untuk pelantikan akan dilakukan di bulan Oktober 2024 nanti.

BACA JUGA:Ide Kreatif Usir Cicak Cuma Pake 2 Bahan Ini, Praktis Gak Perlu Semprot-semprot, Yuk Cobain

BACA JUGA:Momen Presiden Jokowi Bareng Menteri Merasakan Sensasi Mie Gacoan di Mataram:

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut ini:

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: