KPU Ciamis Gelar Seleksi CAT Untuk PPK Pilkada 2024, ini Kisi-Kisi Materi Seleksinya...

KPU Ciamis Gelar Seleksi CAT Untuk PPK Pilkada 2024, ini Kisi-Kisi Materi Seleksinya...

KPU Ciamis Gelar Seleksi CAT Untuk PPK Pilkada 2024, Dibutuhkan 135 PPK Untuk Ditempatkan Di 27 Kecamatan - Rudiat--

RADAR TASIK TV - Sebanyak 460 orang pendaftar petugas panitia pemilihan kecamatan, yang lolos verifikasi administrasi, mengikuti seleksi tertulis PPK untuk pemilihan kepala daerah Kabupaten Ciamis 2024, dengan metode Computer Assisted Test. 

Pelaksanaan seleksi C-A-T ini digelar di SMK Negeri 1 Ciamis, dengan dibagi menjadi dua sesi, masing-masing diikuti oleh 230 peserta.

Seluruh peserta seleksi diberi waktu selama 90 menit, untuk menjawab 75 soal berkaitan dengan materi kepemiluan, kebangsaan, pancasila serta undang-undang dasar negara republik indonesia tahun 1945. 

Berdasarkan data dari KPU Kabupaten Ciamis, jumlah pendaftar PPK untuk pilkada menurun drastis, dibandingkan dengan PPK untuk Pilpres lalu, dengan jumlah mencapai 1.442 orang, sedangkan PPK untuk pilkada hanya 854 orang, terdiri dari 586 orang laki-laki serta 268 perempuan. 

BACA JUGA:Calon Perseorangan Bupati Tasikmalaya Wajib Kantongi 92.527 Dukungan

BACA JUGA:3 Rekomendasi Tempat Sarapan Bubur Ayam di Tasikmalaya Rasanya Enak dan Gurih Super Komplit

Disampaikan kepala divisi sosialisasi pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat dan SDM, kpu kabupaten ciamis, Said Attanjani, menurutnya, seleksi PPK ini akan berlangsung hingga hari Rabu esok. 

“Seluruh peserta seleksi CAT diberikan waktu selama 90 menit untuk menjawab 75 soal berkaitan dengan materi kepemiluan, kebangsaan, pancasila serta UUD' 45, bagi peserta yang lulus nantinya akan mengikuti tahapan wawancara untuk memilih 135 petugas yang akan ditempatkan di 27 kecamatan se-Kabupaten Ciamis.” Ujar Said.

Bagi peserta yang lulus seleksi CAT, nantinya akan mengikuti tahapan wawancara, untuk memilih sebanyak 135 orang petugas PPK, yang akan ditempatkan di 27 Kecamatan se-Kabupaten Ciamis. 

BACA JUGA:Fatayat NU Kota Tasikmalaya Gelar Harlah Ke-74 Dan Halalbihalal

BACA JUGA:Ternyata ini Alasan Kucing Tiba-tiba Memijat Pemiliknya, Tidak Hanya Sekedar Iseng

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: