Seorang Honorer Jadi Tersangka Penipuan Modus Kenal Orang Pintar, Segini Jumlah Kerugian Korban

Seorang Honorer Jadi Tersangka Penipuan Modus Kenal Orang Pintar, Segini Jumlah Kerugian Korban

Seorang Honorer Jadi Tersangka Penipuan Modus Kenal Orang Pintar, Korban Rugi Hingga Ratusan Juta Rupiah - Sukirman--

RADAR TASIK TV - RR, pegawai honorer yang menjadi tersangka kasus penipuan. Akibatnya, korban mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Tersangka diketahui seorang pegawai honorer salah satu Dinas di Kota Banjar. Polisi dari Polsek Banjar mengamankan tersangka setelah mendapatkan laporan dari salah satu korban.

Kejadian bermula ketika terduga pelaku kenal dengan seseorang yang sedang memiliki masalah pribadi. Terduga pelaku memberikan informasi ada yang dapat mengatasi permasalahan tersebut dan memberikan nomor handphone seseorang yang diklaim dapat mengatasi masalah korban.

Kapolsek Banjar, Kompol Sudi Hartono mengatakan, setelah berkomunikasi dengan yang dianggap memiliki kelebihan atau orang pintar, terduga pelaku meminta sejumlah uang. Uang tersebut digunakan sebagai syarat untuk mengatasi masalah korban.

BACA JUGA:Acer Predator Triton Neo 16 Laptop Gaming Super Tipis dengan Performa Mantap

BACA JUGA:Pasutri Diserang Berandalan Motor Saat Hendak Jemput Anak, Alami Luka Hingga 15 Jahitan

Lebih lanjut, Kompol Sudi Hartono menjelaskan korban lebih dari satu dan totalnya lebih dari 200 juta rupiah.

"Korban berkomunikasi dengan yang dianggap memiliki kelebihan atau orang pintar, pelaku kemudian meminta sejumlah uang. Adapun uang tersebut adalah sebagai syarat untuk mengatasi masalah korban. Pegawai honorer yang jadi tersangka kasus penipuan ini pun berhasil meraup uang mencapai 200 juta rupiah." Ujar Sudi.

Tersangka kasus penipuan dijerat dengan pasal 378 KUHPidana tentang penipuan dengan ancaman paling lama 4 tahun penjara.

Setelah beberapa hari ditahan di Mapolsek Banjar, kini tersangka dipindahkan ke Mapolres Banjar dengan berbagai pertimbangan.

BACA JUGA:Pelaku Ganjal Atm Berhasil Diciduk Polisi, Begini Modus Pelaku Menukar ATM Korban

BACA JUGA:Format: Majelis Taklim Punya Peran Vital Jaga Aqidah Masyarakat

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: