Cara Membuat Skincare Alami Agar Wajah Mulus Tampak Awet Muda

Cara Membuat Skincare Alami Agar Wajah Mulus Tampak Awet Muda

Cara Membuat Skincare Alami Agar Wajah Mulus Tampak Awet Muda --

RADAR TASIK TV - Bagi kamu yang ingin mendapatkan tampilan kulit awet muda, ada cara membuat skincare alami agar wajah bebas kerutan yang bisa kamu coba. 

Skincare alami ini tidak hanya menjaga kulit tetap kencang, tetapi juga membantu mencerahkan wajah.

Kunci dari wajah bebas kerutan adalah menjaga kekenyalan atau elastisitas kulit. Namun, hal ini menjadi tantangan besar ketika kita memasuki usia 30-an. 

Pada usia ini, produksi kolagen, yang bertanggung jawab atas elastisitas kulit, mulai berkurang. Akibatnya, tanda-tanda penuaan seperti kerutan dan kulit kendur mulai muncul.

Untuk mengatasi masalah ini, penggunaan skincare anti-aging sangat disarankan. Produk perawatan kulit ini biasanya mengandung bahan yang bisa merangsang atau meningkatkan produksi kolagen, dikenal sebagai collagen booster. 

BACA JUGA:Cara Alami Membuat Wajah Putih Mulus Bebas Flek Hitam Bak Kpop Idol, Kamu Harus Tau Ini!

BACA JUGA:Ini Dia Ulasan Kehidupan Anak Tanpa Ibu Film Bila Esok Ibu Tiada, Amanda Manopo Jadi Pemeran Utama!

Namun, kita tidak selalu harus membeli produk pabrikan. Kita bisa membuat skincare alami sendiri di rumah. Yuk, simak cara membuat skincare alami agar wajah bebas kerutan berikut ini!

Cara Membuat Skincare Alami Agar Wajah Mulus Tampak Awet Muda 

Skincare alami atau collagen booster alami ini tidak hanya menjaga kulit tetap kencang dan awet muda, tetapi juga membantu mencerahkan kulit wajah. Berikut adalah cara membuatnya dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan:

1. Beras

Bahan pertama yang digunakan adalah beras. Beras mengandung antioksidan berupa vitamin E dan asam ferulat yang mampu melawan kerusakan akibat radikal bebas. 

Selain itu, beras berfungsi sebagai eksfoliator alami yang membantu mengangkat sel kulit mati dan merangsang regenerasi kulit baru. 

Beras juga efektif mengatasi jerawat dengan membersihkan pori-pori yang tersumbat dan menyerap kelebihan minyak di kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: