3 Komplotan Curanmor Tasikmalaya Dibekuk Polisi, Para Pelaku Merupakan Residivis Kasus Serupa

3 Komplotan Curanmor Tasikmalaya Dibekuk Polisi, Para Pelaku Merupakan Residivis Kasus Serupa

Kapolres Tasikmalaya Sedang Memperlihatkan Barang Bukti Sepeda Motor Kepada Salah Satu Korban - Hasbi--

RADAR TASIK TV - Lima anggota komplotan curanmor asal Tasikmalaya, berhasil dibekuk jajaran Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota. Mereka terbagi dalam tiga kelompok berbeda, yang selama ini beroperasi di wilayah Tasikmalaya.

Dari ketiga kelompok tersebut, tercatat sudah ada 55 TKP pencurian. Modusnya adalah dengan menggunakn kunci leter T, kemudian merusak kunci kontak dan berhasil membawa kabur motor dalam hitungan menit. Bukan hanya di perumahan, mereka juga beraksi di tempat ibadah.

Polisi baru berhasil mengamankan 21 kendaraan bermotor, yang sudah berpindah tangan. Sementara sisanya masih dalam pencarian, kesulitanya adalah motor sudah dijual ke daerah pelosok sehingga sulit dicari.

Dua pelaku sempat dilumpuhkan dengan timah panas bagian kakinya, karena akan kabur saat akan dibekuk polisi. Bahkan salah satu pelaku bernama Ryan harus ditangkap dengan ditabrak motornya oleh petugas, karena akan kabur dengan motor hasil curian.

“Mereka kami amankan dipersembunyianya, dimana modusnya adalah dengan menggunakan kunci Y atau leter T, serta memanfaatkan korban yang lupa meninggalkan motor dengan kuncinya.” Ujar Joko.

Masyarakat dihimbau untuk lebih waspada terutama saat hendak meninggalkan kendaraannya saat akan meninggalkan rumah.

BACA JUGA:Ternyata Minyak Zaitun Punya Segudang Manfaat bagi Kucing, Simak Selengkapnya!

BACA JUGA:4 Fakta Menarik Ryunosuke Kamiki yang Jadi Pemeran Utama di Godzilla Minus One, Film Jepang Peraih Oscar

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: